TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Taruna Tk.IV Ujian Dan-I

By 05 May 2014 07:13Akademi Militer
AMN_7148

Lembah Tidar (2/5), selama dua hari, mulai tanggal 2 sampai dengan 3 Mei 2014, sebanyak 248 orang Taruna TK.IV / Sermatutar akan melaksanakan ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam Dan I Bela Diri Militer (BDM) di lapangan tenis indoor Akademi Militer.

Penyelenggaraan ujian ini merupakan bagian dari operasional kurikulum pendidikan Taruna Akmil TP. 2013/2014, dimana kemampuan BDM menjadi salah satu prasyarat kelulusan Taruna Akmil untuk menjadi perwira. Selain itu, juga sebagai ajang bagi Taruna untuk mengukur dan menguji kemampuan serta memantapkan ketrampilan dan ketangkasan dalam bela diri militer yang telah dilatihkan.

Pada amanat Upacara pembukaan Ujian, dimana Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi sebagai Irup, berharap agar kegiatan ini dapat lebih membentuk Taruna untuk memiliki jiwa sportifitas yang tinggi dan perilaku yang dilandasi semangat patriotisme, sebagai sifat seorang kesatria yang tangguh yang pada gilirannya akan menumbuhkan sikap rela berkorban demi kepentingan yang lebih besar, yaitu negara dan bangsa.

Acara ini turut dihadiri Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E., M.M., Para Pejabat Distribusi Akmil, Para Pelatih dan TIM Penguji BDM.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Taruna Tk.IV Ujian Dan-I