TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Pejabat Kodam IM di Serah Terimakan

By 05 May 2014 07:21Kodam Iskandar Muda
SertijabIM 1

Banda Aceh,Pergantian pejabat hal yang lazim dan biasa terjadi di lingkungan TNI yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan, sehingga personel  yang  mengawaki  Kodam Iskandar Muda dari generasi ke generasi memiliki kapabilitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Pandu Wibowo, S.E. MM saat memimpin upacara serah terima tiga pejabat dikalangan Kodam Iskandar Muda di Aula Balai Teuku Umar (BTU). Jumat (2/5).

Tiga pejabat yang diserah terimakan yaitu Kahubdam IM  dari Kolonel Muhammad Muhson kepada Letnan Kolonel Chb Tri Haryono, Danyon Armed 17/105 Tarik dari Letnan Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P.kepada Letnan Kolonel Arm Syaiful, Kapuskodalopsdam IM dari Letnan Kolonel Inf Rachmad Budi Sutrisno kepada Letnan Kolonel Kav Rusdi, S.I.P.

Lebih lanjut Pangdam IM menyampaikan tugas dan jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda. Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kelak dihadapan tuhan yang maha esa, sehingga harus dijalankan sebaik-baiknya sesuai aturan yang digariskan dengan dilandasi harapan dan rasa optimisme yang tinggi, saya yakin perwira yang pada hari ini mendapat kepercayaan  dan kehor-matan untuk memangku jabatan yang baru, mampu melaksanakan tugas  dan tanggung jawabnya masing-masing dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Jabatan staf dan unsur pelaksana di tingkat kotama pada prinsipnya memiliki tugas membantu pimpinan menyelesaikan tugas dan kewajibannya secara tuntas, serta memberikan saran mengenai segala hal yang berkaitan dengan bidang tugasnya masing-masing dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, maka setiap pimpinan harus mau membuka komunikasi dan koordinasi dengan satuan atau badan yang lain. dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, maka diharapkan akan tercipta kerjasama yang erat guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam.

Selanjutnya kepada colonel Chb Muhammad Muhson, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasinya selama bertugas sebagai Kodam Iskandar Muda, semoga pengabdian yang telah dicurahkan selama ini akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan ridho dari tuhan yang maha kuasa, serta menjadi catatan positif dalam sejarah Kodam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Pejabat Kodam IM di Serah Terimakan