TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Jalin Kerjasama Dengan Rektor PTN Seluruh Indonesia

By 27 May 2014 01:08Dinas Penerangan
mou

TNI Angkatan Darat melaksanakan MoU kerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia, penandatanganan MoU kerjasama ditandatangani oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman dan Ketua Majelis Rektor PTN Indonesia Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, MSc bertempat di Aula Mabesad Jakarta, Senen (26/5).

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan landasan dan pedoman untuk pelaksanaan kegiatan kerjasama berikutnya yang meliputi bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada pada TNI AD maupun yang dimiliki Perguruan Tinggi Negeri, dengan harapan pelaksanaan nantinya dapat berjalan secara terarah, terukur, terpadu dan berkesinambungan.

Kasad dalam sambutannya mengatakan MoU ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi Angkatan Darat karena Universitas di Indonesia mempunyai keunggulan di bidangnya masing-masing, “oleh sebab itu  kami membuat MOU dengan ketua majelis Rektor seluruh Indonesia yang selanjutnya nanti dapat ditindak lanjuti  dalam bentuk aktifitas kegiatan oleh para Pangdam dengan Rektor Universitas yang ada di daerahnya masing-masing,” jelas Kasad.

Bentuk kerja sama yang akan dilakukan antara lain, kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan tugas masing-masing, kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan khususnya yang berkaitan dengan pertahanan negara, kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia, kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya serta kerjasama dibidang penyelenggaraan pengkajian dan konsultasi.

Selanjutnya mewakili para rektor PTN se-Indonesia Ketua Majelis Rektor PTN Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, MSc mengatakan, menyambut baik kerjasama ini dan berkomitmen untuk bersama-sama dengan TNI Angkatan Darat membangun sinergi yang baik, “Kampus-kampus siap menyelenggarakan pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat dari berbagai bidang,  mudah-mudahan dengan demikian akan menjadi solusi bagi bangsa kita untuk menghadapi masa depan menuju bangsa yang merdeka, bersatu, adil dan makmur,” tegasnya.

Acara Mou dihadiri sekitar 62 Rektor dari perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia dan pejabat teras Angkatan Darat termasuk para Pangdam/Kasdam jajaran Agkatan Darat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Jalin Kerjasama Dengan Rektor PTN Seluruh Indonesia