TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Menjalin Kerjasama Dengan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) di Bidang Penguasaan Teknologi Informasi

By 16 May 2014 23:52Dinas Penerangan
no image2

TNI Angkatan Darat menjalin kerjasama di bidang penguasaan teknologi informasi dengan FTII (Federasi Teknologi Informasi Indonesia) awal kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MOU nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena)  Kasad dan ketua umum FTII Sylvia W. Sumarlin, disaksikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman, bertempat di Aula Jenderal AH. Nasution Mabesad, Jakarta, Jumat (16/5).

Acara penandatanganan nota kesepahaman yang di awali dengan tatap muka Kasad dan diskusi dengan para pakar IT yang tergabung dalam Federasi Teknologi Informasi Indonesia dimaksudkan untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik guna memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki TNI AD maupun FTII dalam pengembangan dan penguasaan di bidang teknologi informasi khususnya yang berkaitan dengan pertahanan negara.

Selain itu, pengembangan penguasaan teknologi informasi bagi prajurit di satuan TNI AD sangat diperlukan dihadapkan dengan pesatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), khususnya teknologi informasi, komunikasi dan komputer di masa kini dan mendatang guna mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

Melalui nota kesepahaman ini diharapkan dapat menjadi pedoman agar kerjasama di bidang pengembangan dan penguasaan teknologi informasi dapat diselenggarakan bersama sama secara terarah, terukur, terpadu dan berkesinambungan. Adapun tindak lanjut pelaksanaan kerjasama di bidang IT dari TNI AD akan dilaksanakan oleh  Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Darat (Disinfolahtad).

Federasi Teknologi Informasi Indonesia merupakan suatu organisasi bagi asosiasi-asosiasi dalam bidang teknologi informasi, komunikasi dan bidang lain yang terkait untuk menjadi suatu industri IT yang lebih baik bagi dunia, dimana teknologi dapat mengimbangi efek pengaruh buruk dari globalisasi ekonomi dan membentuk industri teknologi dalam negeri yang kokoh dengan memberikan kontribusi maksimum untuk negara dan masyarakat global.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Menjalin Kerjasama Dengan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) di Bidang Penguasaan Teknologi Informasi