TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 752/VYS Melaksanakan KaryaBaktiMembangun Masjid Al-Fattah

1

Batalyon Infanteri 752/VYS melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan masjid Al-Fattah yang terletak di Jl. BasukiRahmat km.9 Komplek Melati Raya Kel. Klasabi Distrik Sorong Timur Kota Sorong Papua Barat.

Kegiatan karya bakti kali ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Abdul Manang Yusuf sebagai koordinator bersama 20 orang anggota Batalyon Infanteri 752/VYS dan sebanyak 60 orang masyarakat setempat. Menurut koordinator “kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Danrem 171/Praja Vira Tama Brigjen TNI Djoko Subandrio dalam rangka menyambut HUT Kodam XVII/Cenderawasihdan HUT Korem 171/Praja Vira Tama  ke 51 yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2014”.

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dalam kehidupan beragama masyarakat Kota Sorong guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara. Karyabakti yang dilakukanolehanggotaYonif 752/VYS jugamenunjangkegiatanpembinaantertitorialseperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat ditanah Papua.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pembangunan Masjid Al-Fattah tersebut yaitu membantu masyarakat melaksanakan proses pengecoran lantai 2 masjid Al-Fattah, kegiatan ini dilaksanakan agar pembangunan masjid Al-Fattah bisa cepat terselesaikan sehingga dapat digunakan dalam melaksanakan kegiatan ibadah oleh seluruh masyarakat yang beragama Islam yang berada di Komplek tersebut.

Selaku paniti pelaksanaan pembangunan masjid Al-Fattah, H. Kamididanketua MUI Kota SorongH. Manan Fakaubun menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit Yonif 752/VYS karena sudah membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini, “kami selaku panitia pembangunan masjid Al-Fattah tidak bisa memberikan balasan apa-apa kecuali ucapan syukur dan terimakasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan kepada kami” ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 752/VYS Melaksanakan KaryaBaktiMembangun Masjid Al-Fattah