Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Anggota Korem 102/Pjg Ikuti Sosialisasi Program ASABRI

Dibaca: 18 Oleh 25 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Aula Makorem 102/Pjg Senin (23/6) Dirut PT. ASABRI (Persero) Mayjen TNI (Purn) Adam R. Damiri memberikan Sosialisasi Program ASABRI. Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 102/Pjg, Para Kasi, Dan/Kabalak Korem serta anggota, Balak/Aju baik militer maupun PNS dan perwakilan dari Bank BRI maupun Bank BTPN yang ada di kota Palangka Raya.

Dalam sambutan tertulis Danrem 102/Pjg yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Ulysses Sondang menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim sosialisasi dan rombongan yang telah meluangkan waktunya berkenan untuk mensosialisasikan Program ASABRI bagi prajurit, PNS dan KBT jajaran Korem 102/Pjg.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan seluruh anggota dapat mengerti betul dan faham apa saja tugas dan fungsi ASABRI sehingga dapat mengetahui hak-hak apa saja yang didapat dan kewajiban apa yang harus dilakukan serta mekanisme apa yang harus ditempuh apabila ingin mengurus hak-hak tersebut, serta berkas-berkas administrasi apa saja yang harus dilengkapi dan disiapkan guna kelancaran prosesnya.

Baca juga:  Shalat Idul Adha di Lapangan Nakodam XII/Tanjungpura

Dalam kesempatan tersebut Dirut PT. ASABRI (Persero) Mayjen TNI (Purn) Adam R. Damiri menyampaikan tentang tugas Asabri maupun pembayaran manfaat asuransi, serta  dijelaskan pula 9 Program Manfaat Santunan Asuransi dari mulai mendapatkan haknya pada saat purna tugas, kecelakaan dalam tugas bahkan sampai meninggal dalam tugas.

Sosialisasi ini merupakan bentuk dari tanggung jawab PT. ASABRI (Persero) terhadap para pesertanya, sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, pengurusan pensiun dan program-program kerja PT. ASABRI. Acara diakhiri dengan tanya jawab dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Dirut ASABRI maupun dari Korem 102/Pjg. Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Mayor Chb Son Son Santosa

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel