Kodam IV/Diponegoro

DANREM 071/WK BUKA KARYA BHAKTI SKALA BESAR MEMBUAT JALAN TEMBUS BANJARNEGARA-BATANG

Oleh 02 Jun 2014 Tidak ada komentar
DANREM 071/WK BUKA KARYA BHAKTI SKALA BESAR MEMBUAT JALAN TEMBUS BANJARNEGARA-BATANG
#TNIAD 

 

            Karya bhakti TNI Skala Besar yang dilaksanakan ini merupakan program karya nyata yang digelar TNI di wilayah Kodim 0704/Bna dan Kodim 0736/Btg sebagai bagian dari upaya TNI untuk membantu masyarakat, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam sambutannya pada Pembukaan Karya Bhakti TNI Skala Besar, Sabtu (31/5) di Desa Kepakisan Kec. Batur Kab. Banjarnegara.

            “Pengalaman selama ini menunjukan bahwa Karya Bhakti TNI di berbagai bidang kegiatan telah mampu membantu pemerintah daerah khususnya di bidang yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat”, lanjut Danrem 071/Wk.

            “Kegiatan karya bhakti TNI Skala Besar ini agar benar-benar dipahami sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan serta mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan”, sambungnya.

            Gelar karya bhakti TNI skala besar semester I Kodim 0704/Bna Korem 071/Wk Tahun 2014 berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 31 Mei s.d 29 Juni 2014, dengan membuka jalur perhubungan darat berupa jalan tembus Dieng Banjarnegara-Bawang Batang antara wilayah Kabupaten Banjarnegara dengan Kabupaten Batang.

            Hadir pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M., Bupati Banjarnegara dan Buapti Batang beserta FKPD Kab. Banjarnegara dan Batang, Ketua DPRD Kab. Banjarnegara dan Batang, General Manager Geo Dipa dan General Manager Indonesia Power Banjarnegara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Pelajar.

            Pembangunan jalan dimulai dari tugu monumen bencana tak jauh dari kawah Sileri Desa Kepakisan sampai Dusun Bitingan, sebuah dusun paling ujung di desa setempat. Pada tahun ini juga, pemerintah Kabupaten Batang membangun jalan kearah Bitingan.

            Selain membuka jalan tembus, program karya bhakti skala besar tersebut juga melaksanakan kegiatan dengan sasaran fisik membuat jembatan volume panjang 3 meter x lebar 6 meter (2 tempat), pembuatan talud volume panjang 81 meter x tinggi 4 meter x tebal 0,40 meter, pengerasan jalan sepanjang 172 meter x 3 meter. Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan netralitas TNI dalam pemilu 2014, penyuluhan narkoba, penyuluhan kerukunan umat beragama, bela negara, peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan dan penyuluhan empat pilar kebangsaan.

            Pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti Skala Besar Semester I Kodam IV/Dip di wilayah Korem 071/Wk ditandai dengan peletakkan batu cor oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M., disaksikan Bupati Banjarnegara dilanjutkan peninjauan jalan tembus Dieng-Batang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel