Kodam XVII/Cenderawasih

DANREM 171/PVT MENGHADIRI UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-92 TAHUN 2014

Oleh 12 Jun 2014 Tidak ada komentar
DANREM 171/PVT MENGHADIRI UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-92 TAHUN 2014
#TNIAD 


Bupati Sorong Selatan Drs. Otto Ihalauw, MA sebagai Irup pada penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 tahun 2014 dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Rahman Yadi, Wakil Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, Sekda Kabupaten Sorong Selatan Dortheis Sesa, Wakapolres Sorong Selatan Kompol Hasbi, para pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Kepala Distrik Salkma Bapak Minggus serta Kepala Kampung Alma Bapak Anton Dwik, bertempat di desa Alma Distrik Salkma Kabupaten Sorong Selatan-Papua Barat, Rabu (10/5 ).

Dalam sambutan Bupati Sorong Selatan Drs. Otto Ihalauw, MA membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 yang baru saja dilaksanakan ini, adalah untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan akselarasi pembangunan maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dibagi dalam 2 sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik di prioritaskan pada pembangunan infra struktur berupa sarana prasarana dan fasilitas umum. Sedangkan sasaran non fisik, diarahkan pada pemantapan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, supaya tidak mudah terpengaruh terhadap berbagai isu, hasutan apalagi provokasi yang ingin mengadu domba di antara sesama komponen masyarakat. Dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat yang semakin dewasa, maka akan mampu menyikapi setiap persoalan yang berkembang sehingga tidak mudah terpicu emosinya dalam bertindak pada perbuatan yang melanggar hukum dan akan senantiasa berperilaku sebagai warga negara yang baik.

Keberhasilan kegiatan TMMD ini tidak terlepas dari budaya gotong royong dan musyawarah untuk mufakat dalam lingkungan masyarakat serta adanya keterpaduan dan kebersamaan TNI, Pemda dan Instansi terkait, sehingga semua sasaran TMMD dapat terlaksana dengan baik, lancar dan tepat waktu yang merupakan kebanggaan kita bersama.

Untuk itu, diharapkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut, tidak berhenti sampai disini saja, namun hal ini, hendaknya dapat dijadikan pemicu untuk melakukan hal yang sama pada waktu-waktu mendatang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang memang perlu mendapatkan perhatian oleh semua stakeholder, sehingga tercapai kesetaraan sosial yang sama dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel