Berita Satuan

DANYONIF 116/GS DI SERAH TERIMAKAN

Oleh 13 Jun 2014 Tidak ada komentar
DANYONIF 116/GS DI SERAH TERIMAKAN
#TNIAD 

 

Meulaboh – Berdasarkan surat perintah Danrem 012/TU nomor sprin / 291 / V / 2014 tanggal 08 Mei 2014 Jabatan Danyonif 116/Garda Samudera Korem 012/TU diserah terimakan, Danyonif 116/GS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto yang akan menduduki jabatan Dandim 0103/Aceh Utara Korem 011/LW diserahkan kepada Mayor Inf Marwan Supriyanto S.Sos yang sebelumnya menjabat Ps. Kasi Ops Korem 101/Ant Kodam VI/Mulawarman.

             Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Bambang Ismawan, S.E di Aula Makorem 012/TU pada Senin (09/6). Dengan di hadiri oleh Kasrem, para Dandim, Danyonif jajaran Korem 012/TU, para Kasi, Komandan Satuan dan Kabalak dijajaran Korem 012/TU.

             Dalam amanatnya Danrem menyatakanserah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera merupakan upaya pimpinan melakukan penyegaran dan pembinaan organisasi.    Secara kelembagaan alih tugas jabatan perlu dilakukan agar kinerja organisasi bisa lebih dinamis dan akomodatif menghadapi tantangan tugas ke depan.    Sementara itu, dalam tinjauan pembinaan personel, alih tugas jabatan merupakan tahapan pengembangan dan pematangan karier bagi pejabat bersangkutan ke strata yang lebih tinggi dengan bobot tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

             Namun demikian tegas Danrem, mutasi jabatan perwira dalam tingkat apapun bisa terjadi setiap saat sesuai dengan kebutuhan organisasi. Namun esensi dari mutasi ini senantiasa diletakkan pada prinsip progresifitas yang mengarah pada peningkatan secara kualitatif. Dalam arti setiap mutasi jabatan haruslah menandai bagi semakin meningkatnya kinerja satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

 Selanjutnya dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2014 telah memasuki tahap pemilihan presiden dan wakil presiden. Dalam kaitan tersebut, saya intruksikan kepada seluruh pimpinan satuan di jajaran Korem 012/TU untuk turut membantu menyukseskan jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden, baik yang   terkait dengan tugas   perbantuan distribusi logistik pemilu, maupun tugas pengamanan pemilu.Pedomani kebijakan format pengerahan kekuatan   dalam tugas tersebut, serta patuhi prinsip penugasan yang bersifat penebalan, prinsip tidak ada pembagian sektor dan prinsip kontak langsung.Hal ini harus menjadi atensi, karena dinamika yang akan berkembang dipastikan berbeda dengan dinamika pemilu legislatif lalu, dan kepada   seluruh   prajurit saya tekankan untuk tetap pada komitmen Netralitas TNI, serta pedomani prosedur tetap, yang telah digariskan oleh pimpinan TNI, dalam   melaksanakan   tugas pengamanan pemilu.

 Setelah pelaksanaan serah terima jabatan Danyonif 116/GS acara dilanjutkan sykuran HUT ke-52 Korem 012/TU dengan diawali penbacaan doa oleh Sertu Danang dari Bintalrem, pemotongan tumpeng oleh Danrem yang diserahkan kepada prajurit termuda Prada Dicky Andrean serta santunan kepada anak yatim.

 Hadir pada acara tersebut Kasrem, para Kasi Korem, para Dandim dan Kabalak jajaran Korem 012/TU, Danyonif 115/ML serta prajurit Korem dan Yonif 116/GS.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel