Kodam IV/Diponegoro

IBU-IBU TURUN GUNUNG TURUT KARYA BHAKTI BUAT JALAN              

Oleh 08 Jun 2014 Tidak ada komentar
IBU-IBU TURUN GUNUNG TURUT KARYA BHAKTI BUAT JALAN              
#TNIAD 

            TNI dan masyarakat Desa Penarukan Wetan Kec. Sususkan Kab. Banjarnegara bahu membahu membangun jalan cor beton sepanjang 1 kilometer dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 Sengkuyung Tahap-I Tahun 2014.

 

              Tingginya peran serta dan semangat gotong royong masyarakat Desa setempat dalam kegiatan TMMD, dalam membangun desanya tidak hanya ditunjukkan oleh kaum laki-laki. Kaum perempuan dan ibu rumah tangga pun tidak mau ketinggalan. Mereka ikut bergotong royong bersama anggota TNI mengangkat adonan semen dalam ember, pasir, batu, dan material lainnya. Mereka secara bergantian dan bahkan ada yang terus menerus setiap hari turut serta bergotong royong bersama warga lainnya membaur bersama para prajurit TNI membuat jalan.

            Program TMMD Sengkuyung Tahap-I Tahun 2014 Kodim 0704/Bna dalam sasaran fisik membuat rabat beton dengan volume 1000 m x lebar 2 m, pembuatan drainase volume panjang 500 m x tinggi 0,30 m x tebal 0,60 m, pembangunan gorong-gorong volume panjang 3 m x lebar 0,50 m serta sasaran tambahan rehab RTLH sebanyak 20 unit, dan pembuatan pos kamling 1 unit.

               “Ibu-ibu di sini tidak mau tinggal diam dan partisipasi langsung dalam pekerjaan ini,” kata salah seorang warga.  Menurutnya, kerja gotong royong yang melibatkan ibu-ibu sangat membantu kami dalam menyelesaikan kegiatan ini, selesai dengan hasil sesuai yang diharapkan warga. Pembangunan jalan ini sangat penting bagi kami, karena dengan di bangunnya jalan ini perekonomian maupun kegiatan warga lainnya dapat berjalan dengan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel