Kodam IX/Udayana

Irdam Terima Kunjungan Taruna AAL

Oleh 04 Jun 2014 No Comments
#TNIAD 

Irdam IX/Udayana, Kolonel INF Ratman Wiady,S.IP, mewakili Pangdam IX/Udayana  menerima kunjungan Taruna AAL yang berkesempatan mengunjungi Kodam IX/Udayana Pada Selasa (3/6) bertempat di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Irdam didampingi oleh Danrindam IX/Udayana, LO-AL, LO-Au, Kapendam dan Waas Pers, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rombongan Taruna AAL dan selanjutnya memperkenalkan para Pejabat Kodam IX/Udayana yang mendampinginya serta menjelaskan tugas pokok Kodam dan wilayah tanggungjawab Kodam IX/Udayana yang terdiri dari tiga Korem, Korem 161/Wira Sakti yang berkedudukan di Kupang Nusa Tenggara Timur, Korem 162/Wira Bhakti yang berkedudukan di Mataram Nusa Tenggara Barat dan Korem 163/Wira Satya yang berkedudukan di Provinsi Bali.

Selanjutnya pimpinan Rombongan dalam hal ini Komandan KRI Dewa Ruci mengucapkan terimakasih atas kesediaan menerima kunjungannya ditengah-tengah kesibukan yang cukup padat. Dan memohon kesediaan  Irdam beserta staf menerima kunjungan ini, Delegasi Taruna AAL sangat mengharapkan pengarahan dari para pejabat Kodam IX/Udayana untuk menambah wawasan pengetahuan para Taruna AAL.

Berkenaan dengan itu  Irdam menyampaikan kepada Delegasi Taruna tentang perlunya mengetahui tugas tugas matra lain sehingga dapat saling mendukung dalam rangka kerja sama menjaga kedaulatan NKRI kedepan, diperlukan adanya sinergitas antar matra dan instansi lain termasuk Polri.

Disamping itu   Irdam juga menyampaikan bahwa situasi kondusif dilingkungan Kodam IX/Udayana  tidak dapat dilakukan oleh TNI  sendiri, namun dilakukan oleh semua unsur elemen bangsa, oleh karenanya sinergitas dengan semua komponen bangsa harus dapat dibangun dan dilakukan dengan baik serta melakukan pendekatan di wilayah dengan menjunjung tinggi kearifan lokal. Demikian tegas Irdam menjawab pertanyaan Taruna AAL berkaitan dengan kondusifitas wilayah Kodam IX/Udayana.

Demikian acara pertemuan berlangsung sangat komunikatif dan penuh rasa kekeluargaan dan diakhiri dengan foto bersama serta  tukar menukar cinderamata. (Pendam IX/Udayana).

Terkait

Komentar