Kodam III/Siliwangi

Jajaran Korem 062/Tn Menerima Sosialisasi Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Oleh 02 Jun 2014 Tidak ada komentar
Jajaran Korem 062/Tn Menerima Sosialisasi Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika
#TNIAD 

Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Besar Harto Karyawan SH. membuka acara kegiatan Sosialisasi pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA. 2014 bertempat di Aula Tarumanagara Jl Bratayudha No 65 Garut.

Tim sosialisasi berjumlah 2 orang dipimpin oleh Kolonel Arh Winarta ( Paban III/Wamil Sterad ) dan Mayor Inf Prasetyo Ari Wibowo ( Paban RTRW Spaban III/Wamil Sterad) sebagai pemberi materi.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain para Kasi jajaran Korem 062/Tn,para Pasiter Kodim jajaran Korem 062/Tn, Para Perwakilan Danramil jajaran korem 062/Tn,para Perwakilan Babinsa jajaran Korem 062/Tn dan para Ketua beserta Pembina Kwarcab Saka Wira Kartika jajaran Korem 062/Tn dengan jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika 72 orang.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn Kolonel Inf Besar Harto Karyawan S.H menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pembinaan kepramukaan ini, merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan  bagi kaum muda sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI Harus kita akui bersama bahwa gerakan pramuka mengalami pasang surut bahkan ada kesan kurang dirasakan penting oleh sebagian kaum muda akibatnya, pewarisan nilai-nilai yang terkandung dalam falsafah Pancasila khususnya dalam pembentukkan kepribadian kaum muda yang merupakan inti dari pendidikan kepramukaan tidak dapat berjalan secara optimal.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan dalam tatanan dunia global, bangsa dan negara membutuhkan kaum muda yang memiliki rasa cinta tanah air, kepribadian yang kuat dan tangguh, rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, kejujuran, toleransi, kemampuan bekerja sama, tanggung jawab, serta kedisiplinan untuk membela dan membangun bangsa, dalam menghadapi tantangan zaman yang kian kompetitif sekarang ini, agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan kepramukaan, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, kepemimpinan dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan cermati dan pelajari materi yang belum diketahui, sehingga materi yang didapatkan melalui kegiatan sosialisasi ini benar-benar memberikan wawasan dan pengetahuan secara mendalam.(Penrem 062/Tn/Pendam III/Slw)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel