TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Jenderal TNI Budiman Kunjungi Markas Kostrad

By 30 Jun 2014 17:13Kostrad
kunjungan kasad ke makostrad 27-6-14 (1)

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman melakukan kunjungan kerja dan bertatap muka langsung dengan keluarga besar Kostrad, bertempat di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jum’at (27/6). Usai menerima jajar kehormatan, Kasad disambut langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo dan Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidayat. Turut dalam rombongan Kasad, Asisten Logistik Kasad, Wakil Asisten Operasi Kasad dan Kepala Dinas Penerangan TNI AD.

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka pengecekan kesiapan satuan  dan  berdialog secara langsung serta memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Makostrad untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja.

Di Markas Kostrad, Kasad yang didampingi Pangkostrad, Kaskostrad, Asisten Logistik Kasad, Wakil Asisten Operasi Kasad, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Kasdivif 1 Kostrad dan Irkostrad, Koorsahli serta para Asisten  Kaskostrad melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Asy-Syuhada Makostrad, dilanjutkan makan siang bersama Prajurit dan PNS Makostrad di ruang Mandala. Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada  Prajurit dan PNS Makostrad.

“Pangkostrad menyampaikan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit dan PNS Makostrad karena dihadapkan pada tugas kostrad yang semakin berat sehingga perlu mendapatkan arahan dari bapak Kasad” ungkap Pangkostrad.

Dalam pengarahannya, Kasad menegaskan bahwa Kostrad merupakan pasukan cadangan dengan tugas yang sangat strategis dan Prajurit Kostrad merupakan prajurit pilihan yang dilatih, dibekali dan dilengkapi alutsista canggih dan modern, oleh karena itu sebagai kekuatan cadangan pusat, Kostrad harus siap ketika digerakkan di medan tugas.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa Pasukan kostrad harus kuat sehingga dibutuhkan prajurit-prajurit yang capable (berkemampuan), Perlu dibina kesiapan operasionalnya sesuai dengan tugasnya. Prajurit kostrad harus Bermoral dan bermoril tinggi, displin, loyal, tangguh,  handal dalam setiap pelaksanaan tugas “Tolong dijaga, dipelihara dan timbulkan kebanggan terhadap Kostrad karena Kostrad  sangat- sangat luar biasa” tegas Kasad.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, khususnya prajurit TNI Angkatan Darat, yang berdinas di Kostrad karena pada saat pelaksanaan Pemilu Legislatif lalu, pengamanannya berjalan lancar dan aman. Dan berkat netralitas saudara-saudara benar-benar menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan pileg bisa selesai dengan aman,” jelas KSAD.

KSAD juga menjelaskan, seperti sudah kita ketahui, bahwa kita akan memasuki tahapan berikutnya, yaitu pelaksanaan pemilu presiden pada Juli mendatang.

Dimana, Kostrad harus turut menjaga agar pelaksanaan Pilpres dapat berjalan aman, lancar dan damai. KSAD juga menyinggung tentang sikap netralitas dari kalangan TNI. “Sebagai seorang anggota TNI, sikap netralitas itu harus dijaga dan dijunjung tinggi, jangan cederai TNI AD,  jaga kehormatan TNI AD, ” tegas Jenderal bintang empat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Jenderal TNI Budiman Kunjungi Markas Kostrad