Berita Satuan

Pamen Jajaran Korem 132/Tdl Laksanakan Samapta Periodik I TA.2014

Pamen Jajaran Korem 132/Tdl Laksanakan Samapta Periodik I TA.2014
#TNIAD 

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di jajaran TNI AD, Korem 132/Tadulako  menyelenggarakan Samapta Periodik I TA. 2014 secara terpusat bagi para Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Korem 132/Tadulako  bertempat di Lap. Samapta Yonif 711/Raksatama, Kamis (12/6).
Menurut Kajasrem 132/Tadulako  Kapten Inf  Julens Rapitan, Kegiatan Samapta Periodik Pamen ini meliputi   test kesegaran A yaitu lari dengan jarak 3200 meter dan test kesegaran B yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run dan akan dilanjutkan dengan melaksanakan renang dasar dengan jarak 50 meter.

Lebih lanjut Kajasrem 132/Tdl  mengatakan kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan progam yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, khususnya para Perwira Menengah, sehingga para perwira mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik.  Untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil yang optimal perlu pembinaan fisik secara rutin, sehingga dapat menghasilkan seseorang perwira yang memiliki kesamaptaan jasmani dan kesehatan yang prima sehingga mampu menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang diamanahkan.  Disamping itu, Kesamaptaan merupakan salah satu syarat mutlak untuk pengajuan kenaikan pangkat, untuk itu para Perwira dituntut kesungguhannya dalam melaksanakan test kesamaptaan tersebut.

Kegiatan Samapta Periodik I ini diikuti oleh 30 orang Pamen dari  jajaran Korem 132/Tadulako ,  Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan tes pemeriksaan kesehatan oleh Denkesyah 07.04.02 Palu .  Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah para personel itu bisa mengikutinya atau tidak, disamping itu juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.  (Penrem 132)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel