Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam hadiri Pembukaan Pekan Olah Raga Ke-XI Wilayah Kalbar

Oleh 10 Jun 2014 Tidak ada komentar
Pangdam hadiri Pembukaan Pekan Olah Raga Ke-XI Wilayah Kalbar
#TNIAD 

Pontianak. Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh yang diwakili oleh Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Rusmili menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-XI Tahun 2014 yang berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Sabtu (07/06).

Ketua Umum KONI Kalbar Syarif Machmud Alkadrie, SH. meminta kepada seluruh atlet, pelatih, para pengurus beserta Walikota dan Bupati Kabupaten Kota sama-sama mendukung dan membina bidang olahraga. Khususnya kepada para Bupati dan Walikota dirinya mengharapkan semuanya, turut serius dalam mendukung pembinaan olahraga di daerahnya. Harapannya untuk bisa berlaga di PON yang merupakan laga bergengsi bagi para atlet Indonesia. PON XIX yang berlangsung di Jawa Barat tahun 2016 mendatang, diharapkan kita dapat menyumbang atlet-atlet terbaiknya di PON nanti.

Pada acara tersebut turut hadir Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH. yang diwakili Stafnya, Asintel Kasdam XII/Tpr Letkol Czi Ahmad Rizal, S.Sos, S.H., Kajasdam XII/Tpr Kolonel Inf Desius, Wakil Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono dan Fachrudin Siregar. Pagelaran Porprov XI itu juga dihadiri pengusaha asal Kalbar Dr. H. Oesman Sapta. Kepada awak media Dr. H. Oesman Sapta mengungkapkan, dirinya sangat apresiatif terhadap kegiatan olahraga ini. Beliau mengharapkan agar para atlet yang bertanding di Porprov XI ini menjunjung tinggi sportifitas.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Upacara dijabat Kadit Sabhara Polda Kalbar Kombes (Pol) Suparman, upacara yang diikuti oleh 13 kontingen, masing-masing dari Kabupaten Kota, mulai dari Kab. Bengkayang, Kab. Kayong utara, Kab. Kubu Raya, Kab. Landak, Kab. Melawi, Kab. Sintang, Singkawang dan Kota Pontianak. Usai upacara ditampilkan beberapa cabang olahraga, iringan atraksi marching band IPDN Pontianak, dan berbagai atraksi beladiri terdiri dari karate, judo, taekwondo, pencak silat, yushu, muang thai, tarung derajat dan gulat. Tidak sedikit prajurit TNI juga ikut Porprov tersebut, Khususnya prajurit Kodam XII/Tpr dalam memeriahkan Porprov ke-XI Tahun 2014.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel