Kodam IX/Udayana

PENUTUPAN TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE-92

Oleh 10 Jun 2014 Tidak ada komentar
PENUTUPAN TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE-92
#TNIAD 

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 yang ditutup oleh Wakil Bupati Buleleng dr.Sutjidra. Spog sebagai Irup Selasa (10/6) di Lapangan Umum Desa Madenan, Kec. Tejakula Buleleng.
Berbeda tempat di Kabupaten Gianyar juga diadakan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 yang ditutup oleh wakil Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra ST.Par Yang dihadiri Oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Danu Nawawi S.Sos. Pada kesempetan tersebut pemerintah daerah mengucapkan terimakasih terhadap Program ini yang telah berasil membantu kesulitan rakyat dalam membuka akses jalan yang selama ini telah menjadi permasalahan masyarakat dalam beraktifitas dan pemerintah daerah mengharapkan program TMMD tetap dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama dan kemanunggalan TNI dan rakyat. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat oleh karena itu program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, karena proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD, serta disusun dengan sistem ”bottom up planning”. program TMMD telah membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Hanneg.

Hadir pada acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 diantaranya Wakil Bupati, Para Dandim, Pejabat teras Kodam IX/Udayan, SKPD Pemda setempat ,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat setempat, siswa SD,SMA,SMP, Pramuka, Menwa,Hansip serta perwakilan pasukan TNI dan POLRI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel