Kodam VI/Mulawarman

PRAJURIT JAJARAN KODAM VI/MLW BERADU ILMU MEDAN

Oleh 26 Jun 2014 Tidak ada komentar
PRAJURIT JAJARAN KODAM VI/MLW BERADU ILMU MEDAN
#TNIAD 
Balikpapan, (25/06). Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 56 Kodam VI/Mlw,  Kodam VI/Mlw kembali menggelar perlombaan/pertandingan oramil untuk materi Ilmu Medan yang diikuti para prajurit dari kesatuan Tempur dan Bantuan Tempur. Kegiatan lomba Navigasi Darat/ilmu medan tersebut berlangsung di daerah Gunung Binjai Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur Rabu 25 Juni 2014.
Para prajurit dari sepuluh satuan yang mengikuti lomba navigasai Darat/ilmu medan tersebut melaksanakan  kompas siang dengan jumlah personel tiap satuan sebanyak 1 peleton (30 orang).  Kesepuluh satuan yang mengikuti lomba ilmu medan yaitu Yonif 611/Awl, Yonif 613/Rja, Yonif 614/RJp, Yonif 600/Raider, Yon Armed 18-105 Tarik/Buritkang, Denrudal 002/Bontang, Den Kav-1/Mtc, Den Zipur-7/Yd, Denzipur-8/Gm.
Dalam pelaksanaannya para prajurit melaksanakan kompas dalam bentuk hubungan regu dari tiap-tiap peleton dari titik start ke titik koordinat mencari sasaran, setelah ketemu melaksanakan kompas kembali ke titik koordinat yang lain. Di titik koordinat tersebut para prajurit  kembali mencari sasaran  hingga ke titik koordinat yang terakhir.
Setelah semua prajurit sampai disasaran akhir nilai dari tiga regu digabung menjadi satu baru di bagi tiga, Penilaian meliputi kecepatan waktu dan ketepatan sasaran yang di kompas. Dan hasil dari penghitungan panitia loma ilmu medan, menyatakan Yonif 600/Raider berhasi menjadi juara 1 dengan nilai akhir 70. Untuk juara II di raih oleh satuan Yonif  613 dengan nilai akhir 60  dan juara III di raih satuan 614/Rjp dengan nilai akhir  57,66.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel