TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 171/Pvt Laksanakan Ceramah Agama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1435 H/2014 M      

By 30 Jun 2014 16:10Kodam XVII/Cenderawasih
ceramah 17

Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit dan PNS Korem 171/PVT beserta keluarga melaksanakan acara Ceramah Agama dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1435 H/2014 M, dengan penceramah Ustazd  Ustadz H. Abdul Manan Fakaubun, S.Pdi, dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Djoko Subandrio beserta pengurus, bertempat di Aula Praja Vira Tama  Korem 171/PVT Jl. Pramuka No 1 Sorong-Papua Barat, Kamis (26/6).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, mengatakan bahwa kegiatan ceramah Agama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan  1435 H/2014 M sebagai seorang muslim dan muslimah hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum dan wahana untuk meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Siraman Rohani dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan kali ini  mengambil tema yaitu “Dengan semangat Marhaban Yaa Ramadhan kita tingkatkan kualitas ketaqwaan dan keimanan dalam bertugas“.

Dengan tema tersebut diatas, maka setiap prajurit dan PNS Korem 171/PVT beserta keluarga di ajak agar ibadah puasa di bulan suci  Ramadhan ini  dapat dijalankan dengan penuh kesungguhan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta juga dapat memantapkan disiplin dan Profesionalisme demi pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Ibadah puasa merupakan wujud pelaksanaan, penghayatan dan pengamalan dari rukun Islam yang wajib dijalani oleh segenap umat Islam.

Dengan menjalankan ibadah puasa, dilatih untuk mengendalikan diri, melawan hawa nafsu dan meningkatkan sikap  kejujuran  serta toleransi, yang lebih berorientasi kepada persatuan dan kesatuan. Disamping itu, Puasa juga merupakan  wahana untuk menumbuhkan semangat setia kawan, kebersamaan dan kesatupaduan serta menjauhkan diri dari perilaku buruk dan arogan. Oleh karenanya, setiap prajurit dan PNS Korem 171/PVT beserta keluarga, harus menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak terpuji.

Menyikapi masih dijumpainya tindak pelanggaran disiplin dilingkungan kehidupan Prajurit Korem 171/PVT, maka patutlah kegiatan ceramah Agama menyambut bulan Suci Ramadhan ini, dijadikan   sebagai   wahana   untuk  meningkatkan iman dan ketaqwaan  kepada Tuhan  Yang   Maha  Esa,   sekaligus sebagai upaya untuk lebih mengenal dan memahami makna ibadah puasa, yang kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari baik secara   pribadi, keluarga   maupun   dilingkungan   satuan. Sehingga semua dapat meningkatkan kualitas akhlak dan moral dalam mengemban tugas sehari-hari. (Penrem 171/PVT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 171/Pvt Laksanakan Ceramah Agama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1435 H/2014 M