Skip to main content
Kostrad

PRAJURIT KOSTRAD GELAR PENGOBATAN GRATIS DI DAERAH LATIHAN

Dibaca: 135 Oleh 07 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Divisi Infanteri (Divif) I/Kostrad menggelar pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis di sela-sela kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2014. Pengobatan gratis dilaksanakan di daerah latihan, tepatnya di Kampung Cotek Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa pagi (3/6). Pengobatan secara gratis bagi 200 orang warga desa masyarakat di sekitar daerah persiapan Satuan Tugas Darat (Satgasrat), dilakukan oleh Brigif Linud 17/Kujang I dan Yonkes I Kostrad.

Menurut Kepala Staf Komando Tugas Gabungan Darat (Kaskogasratgab) Brigjen TNI Agus Rohman, mewakili Pangdivif-1/Kostrad Mayjen TNI Fransen Siahaan, bakti sosial berupa pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk apresiasi Pangdivif-1 Kostrad dengan sasaran untuk merangkul masyarakat di sekitar daerah latihan.

“Masyarakat setempat sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan dengan berbagai keluhannya masing-masing,” kata Kaskogasratgab

Lebih lanjut, Brigjen TNI Agus Rohman mengatakan, kegiatan pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian prajurit TNI karena peran serta masyarakat dalam mendukung TNI menyediakan tempat sebagai daerah persiapan pasukan yang melaksanakan Latihan Gabungan TNI selama ini.

Baca juga:  Drumband “Jayadaka Dirgahayu” Meriahkan Festival Crossborder Skouw Jilid Dua

“Kegiatan ini dapat meningkatkan integrasi TNI dan rakyat secara terus-menerus,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberwaru Sumakki, mengucapkan terima kasih kepada TNI. Masyarakat di desanya sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukanoleh prajurit TNI, karena pengobatan diselenggarakan pada saat menjelang hari “H” Latgab TNI tahun 2014.

“Masyarakat merasa terbantu dengan pengobatan secara gratis dan bermanfaat bagi warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel