Kodam VI/Mulawarman

Tingkatkan Bakat dan Prestasimu

Oleh 04 Jun 2014 Tidak ada komentar
Tingkatkan Bakat dan Prestasimu
#TNIAD 

Balikpapan,(02/06). Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI A. Kadir Sultan memimpin  upacara pembukaan Turnamen Sepak Bola U-21 Piala Pangdam VI/Mulawarman di lapangan sepak bola Sudirman Balikpapan, Senin 2 Juni 2014 diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan peserta  Turnamen Sepak Bola U-21.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 19 hari terhitung mulai tanggal 2 sampai dengan 20 Juni 2014 diikuti oleh 16 Tim termasuk 1 Tim dari PS.AD Kodam VI/Mulawarman.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si.,  yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw menyampaikan bahwa sepak bola merupakan salah satu bagian dari olah raga rakyat yang dapat digunakan sebagai sarana rekreatif serta wahana  untuk  menyehatkan generasi muda dalam membentuk karakter.

Kegiatan turnamen sepak bola U-21 ke II ini tentu saja tidak sekedar ditujukan meraih prestasi puncak, tetapi juga diharapkan turnamen yang diselenggarakan oleh Kodam VI/Mulawarman ini turut berperan serta di dalam menggugah dan menggairahkan semangat berolahraga masyarakat, juga untuk membantu upaya pemerintah dalam mencari bibit-bibit atlit sepak bola. Turnamen ini juga dapat dijadikan sebagai sarana seleksi untuk menjaring atlit berbakat yang nantinya disiapkan sebagai atlit sepak bola Provinsi Kaltim,  Kalsel dan Kaltara untuk menghadapi kejuaraan di tingkat nasional.

Pangdam VI/Mlw juga mengemukakan bahwa melalui turnamen ini, diharapkan proses regenerasi atlit sepak bola dapat berjalan dengan baik. Upaya seperti ini harus senantiasa kita lakukan secara terprogram karena pada dasarnya proses regenerasi atlit merupakan sebuah keniscayaan dalam dunia olahraga, tidak terkecuali sepak bola.

Kegiatan ditandai dengan tendangan pertama bola oleh Kasdam VI/Mlw dilanjutkan dengan pertandingan Sepak Bola U-21 ke-II Piala Pangdam VI/Mulawarman pada babak pertama.

Pada turnamen Sepak Bola tersebut akan dipertandingkan  3 tim terbaik dari Kaltara, 3 tim terbaik dari Samarinda/Kaltim, 6 tim terbaik dari Kalsel, 3 tim terbaik dari Balikpapan dan PS. AD Kodam VI/Mlw sebagai tim kehormatan.

 Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam VI/Mlw Kolonel Inf Restu Widiyantoro,  M.DA.  para Asisten,  para Kabalak,  Ketua Koni Provinsi Kaltim dan Ketua  Koni  Balikpapan,  Ketua PSSI  Pengurus Provinsi Kaltim dan Pengurus Cabang Balikpapan,  para  Dansat  serta suporter dari masing-masing pendukung. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel