Kodam XII/Tanjungpura

TMMD Imbangan Ke-92 Wilayah Kodim 1207/Ptk Pengerjaan Rabat Beton

Oleh 04 Jun 2014 Tidak ada komentar
TMMD Imbangan Ke-92 Wilayah Kodim 1207/Ptk Pengerjaan Rabat Beton
#TNIAD 

Pontianak, Pembukaan TMMD Ke-92 Tahun 2014 dan Pencanangan Bhakti TNI KB Terpadu di wilayah Kodim 1207/BS yang dibuka secara resmi oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh pada tanggal 21 Mei 2014 dihalaman SMP Terpadu Jl.Tanjung Raya II Kec. Pontianak Timur terus berlangsung, baik pengerjaan fisik maupun kegiatan non fisik, kegiatan tersebut akan berakhir pada tanggal 10 Juni 2014.

Danramil 1207-04 Pontianak Timur Selaku Dan SSK Kapten Inf Supanggih saat ditemui dilapangan mengatakan, kegiatan Operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-92 Tahun 2014 wilayah Kodim 1207/BS pada sasaran fisik melaksanakan kegiatan Rambat Beton sepanjang 200 M di Jl. Tani Kec. Pontianak Timur sudah mencapai 75% yang dikerjakan oleh masyarakat bersama TNI secara bahu membahu.

Dalam Pengerjaannya melibatkan personel Denkav 2/BC, Denzipur 6/SD dan seluruh anggota Koramil 1207-04, Wanra dan Mitra Teritorial serta masyarakat setempat yang keseluruhan mencapai 100 orang. Komandan SSK berharap kepada Pemkot Pontianak untuk dapatnya melaksanakan rambat beton (Jalan) ini hingga tuntas. Sedangkan barau yang lama sudah mengalami rusak berat perlu diperbaiki, Jelas Dan SSK.

Disasaran yang lain para prajurit dan masyarakat melaksanakan pembuatan/perbaikan 500 MCK untuk masyarakat di 6 Kecamatan tersebar dan 9 Kelurahan dianataranya Kec. Pontianak Utara di Kelurahan Siantan Hulu dan Siantan Tengah 134 MCK, Kec. Pontianak Selatan di Kelurahan Kota Baru 10 MCK, Kec. Pontianak Tenggara Kelurahan Bansir Laut 50 MCK, Kec. Pontianak Barat Kelurahan Sui Jawi Dalam 79 MCK, sedangkan Pontianak Kota di Kelurahan Sui Jawi 75 MCK, Kec. Pontianak Timur Kel. Tanjung Hulu, Kel. Saigon dan Kel. Banjar Serasan 152 MCK.

Kegiatan yang menelan dana lebih kurang satu miliyar dan anggaran ini langsung turun di kelurahan masing-masing semua ini dalam tahap pengerjaan. Sedangkan Kegiatan Non Fisik yang sedang berlangsung Donor Darah di Makodim 1207/BS bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak dan Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) yang dihadiri TNI dan masyarakatakan sebanyak 80 pendonor. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang sedang memerlukan darah.

Menurut Tokoh masyarakat Kelurahan Saigon Bpk. Syafrawi menyambut baik pelaksanaan TMMD ke-92 ini, semoga kedepan kegiatan TMMD ini dapat terus ditingkatkan lagi sehingga dapat dirasakan masyarakat. Bapak Syafrawi juga menghimbau kepada Pemrintah Kota Pontianak untuk peduli dengan masyarakat dan terus dapat melanjutkan pembagunan jalan, selain itu juga memperbaiki barau yang selama ini sudah mengalami kerusakan dan sudah roboh. Bapak Syafrawi juga sangat mencemaskan apa bila Turap/Barau ini tidak diperbaiki maka jalan yang sudah diperbaiki ini tidak akan bertahan lama. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel