TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Penutupan Latihan Posko-1 Kodim 1704/Sorong Ta. 2014

By 30 Jun 2014 17:01Kodam XVII/Cenderawasih
UP PENUTUPAN LAT POSKO-1 DIM 1704

Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra sebagai Irup pada upacara penutupan Latihan Posko-1 Kodim 1704/Sorong tahun 2014 dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, bertempat di lapangan apel Makodim 1704/Sorong Jl. A. Yani Klademak Sorong-Papua Barat, Kamis (26/6).

Dalam amanat Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra yang membacakan amanat Danrem 171/PVT mengatakan bahwa kesungguhan dan semangat berlatih yang telah ditunjukan para pelaku Latihan Posko sangat   mendukung  kelancaran  pelaksanaan latihan, sehingga sasaran latihan yang diharapkan secara umum telah dapat dicapai. Untuk  itu,  diucapkan  terima  kasih atas upaya dan  kerja  keras  Komandan  Kodim 1704/Sorong beserta unsur stafnya, serta instansi terkait lainnya yang terlibat.

Namun demikian,  tentunya hasil latihan yang telah didapatkan kali ini masih belumlah sempurna    sebagaimana    harapan    semua pihak. Banyak hal yang masih perlu dibenahi dan ditingkatkan, sehingga dalam kesempatan ini diajak kepada semua pihak untuk membekali diri  dengan berbagai ilmu pengetahuan guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, karena seperti yang diketahui bahwa tuntutan tugas pada masa mendatang akan menjadi semakin berat dan kompleks.

Para peserta Latihan tentu memahami,  apabila  dihadapkan pada suatu permasalahan bencana banjir seperti yang diperanggapkan dalam   persoalan   Latihan   ini,   sementara  semua masih belum siap, maka tentu akan menimbulkan terjadinya korban dan kerugian yang lebih besar. Oleh karenanya, latihan ini tidak saja bermanfaat untuk mencari dan menemukan berbagai alternatif dalam penanganan masalah banjir, namun juga meningkatkan daya kritis dan mempertajam kemampuan antisipatif bagi para peserta Latihan. Kecakapan seperti ini tentunya sangat penting, agar  mampu menyiapkan  diri  sejak  dini  apabila permasalahan tersebut benar-benar  terjadi di lapangan.

Namun dari hasil evaluasi atas pelaksanaan Latihan kali ini secara keseluruhan  dinilai dan disimpulkan bahwa tujuan Latihan Posko-1 ini telah dapat tercapai dengan baik. Diharapkan agar pengalaman mengikuti latihan ini dapat dijadikan pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan selesainya kegiatan Latihan Posko-1 ini, selaku Danrem 171/PVT menyampaikan terima  kasih dan penghargaan kepada Komando Latihan  yang telah bekerja keras dalam merencanakan dan melaksanakan  kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Penrem 171/PVT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Penutupan Latihan Posko-1 Kodim 1704/Sorong Ta. 2014