TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit Bongkar pasang senjata

Bongkar pasang senjata tak hanya mahir dilakukan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Para istri prajurit yang tergabung dalam Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana, cabang XXVIII Kodim 1505/Tidore, pun tak kalah kemampuannya dengan tugas suami masing-masing sebagai Tentara.

tangan-tangan lembut mereka dengan lihai mampu membongkar-pasang jenis senjata yang biasa digunakan anggota TNI dengan mata tertutup hanya dengan hitungan detik.

Tidak main-main, jenis senjata yang mampu mereka bongkar pasang yaitu senjata serbu M16, bahkan waktu tercepat mencapai 47.06 detik dan waktu terlama mencapai 02.17 menit.

Para anggota Persit melakukan aksi demonstrasi tersebut dalam rangka sekedar mengetahui dan memahami tugas-tugas suami sebagai anggota Tentara yang selama ini bergelut dengan persenjataan, untuk melatih bongkar pasang senjata tersebut anggota Kodim 1505/Tidore sebelumnya memberikan pengetahuan dan pengarahan kepada istri anggota persit yang sedang mendemonstrasikan tentang prosedur pembongkaran senjata salah satunya tindakan pengamanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa menggunakan munisi apapun.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *