TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anak Penjual Jagung Masuk Taruni Akademi Militer TNI AD

By 26 Jul 2014 06:01Kodam I/Bukit Barisan
Foto

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Sumantri menerima Sersan Taruni Puspita Ladiba salah satu putri terbaik asal kota Medan  yang diterima menjadi Taruni Akademi Militer tahun 2013 di ruang tamu Kasdam I/BB Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (25/7).

Kasdam I/BB menyampaikan kepada Sersan Taruni Puspita Ladiba sangat bangga karena salah satu putri terbaik dari kota Medan diterima menjadi Taruni Akademi Militer. Kasdam berpesan selama mengikuti pendidikan harus menjadi prajurit yang terbaik dan memegang teguh jati diri karena TNI adalah Tentara Rakyat yang berasal dari warga negara Indonesia, Tentara Pejuang tentara yang berjuang untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak mengenal menyerah dalam melaksanakan serta menyelesaikan tugasnya, Tentara Nasional tentara kebangsaan Indonesia yang bertugas demi kepentingan negara di atas kepentingan daerah, suku, ras, dan golongan agama serta Tentara Profesional tentara yang terlatih, terdidik dan  diperlengkapi secara baik.

Sersan Taruni Puspita Ladiba yang lahir pada tanggal 5 Mei 1995 di Muara Teweh Kalteng berdomisili di jalan Suka Tangkai Medan Johor alumni SMA ERIA  Medan merupakan  anak kedua dari empat bersaudara, dari pasangan Ayah Herry Naldi Febri bekerja sebagai supir  dan Ibu Rika Chari yang bekerja sebagai penjual jagung bakar di jalan STM Medan mengatakan pada awalnya  masuk Taruni Akademi Militer melihat dari brosur tentang penerimaan taruni Akmil tahun 2013 bagi wanita kemudian saya mendaftarkan diri di Kodam I/BB. Selama mengikuti seleksi banyak isue bahwa untuk masuk menjadi Taruni Akademi Militer harus punya uang dan deking tapi dengan tekad dan doa yang kuat saya berusaha untuk diterima, selanjutnya saya mengikuti seleksi tahap pertama  di SMA Matauli Sibolga yang meliputi seleksi Aspek Kesehatan, Jasmani, Psikologi dan Akademik yang diseleksi sangat ketat ternyata issu tersebut tidak benar, selama seleksi saya dapat mengikuti dengan baik dan memenuhi syarat untuk mengikuti tes lanjutan ke Magelang  calon taruni yang mengikuti seleksi dari seluruh Indonesia  sebanyak dua puluh satu orang yang diterima sebanyak enam belas orang.

Lebih lanjut Sersan Taruni Puspita Ladiba menyampaikan kepada putra/putri yang masih duduk di bangku SMA sederajat kelas tiga bila ada kesempatan mari kita bergabung untuk masuk menjadi Taruni Akdemi Militer segera mendaftarkan diri dan tidak dipungut biaya. Selama mengikuti pendidikan di Akademi Militer Sersan Taruni Puspita Ladiba menerima prestasi Tanggap Perunggu (aspek Akademi) dan Tanggon Perunggu (aspek Sikap dan Prilaku). Hadir dalam acara tersebut Aspers Kasdam I/BB dan Kapendam I/BB. Demikian Press Release Pendam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anak Penjual Jagung Masuk Taruni Akademi Militer TNI AD