TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Kodim 0503/Jakarta Barat Adu Tembak

By 03 Jul 2014 18:10Berita Satuan
ffff

“Menembak adalah Kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI, walaupun Prajurit  tersebut bertugas disatuan Badan Pelaksana atau Staf”. Hal ini dibuktikan oleh Prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat yang melaksanakan Kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan, Bertempat dilapangan Yonkav-7 Sersus Cijantung. Rabu (02/07).

Kegiatan ini merupakan program pembinaan anggota dalam Triwulan II TA 2014 yang  dilaksanakan selama 2 hari  dan diikuti  oleh 259  orang  anggota Kodim 0503/JB. Latihan menembak ini menggunakan senjata jenis M-16 A1 untuk laras panjang serta menembak Pistol  menggunakan Pistol FN 46.

Tujuan dari latihan menembak senjata ringan adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami dibidang pengetahuan tehnik dan taktik menembak tentang karakteristik Senapan M-16 dan dasar menembak.

Sasaran yang ingin dicapai dalam latihan menembak ini Prajurit Kodim 0503/JB dituntut
mampu menembak senapan dengan nilai minimal, perkenaan munisi di lesan 80% dan akumulasi nilai perkenaan munisi di lesan 70%. Untuk Perwira mampu menembak Pistol dengan nilai minimal, perkenaan munisi di lesan 80% dan akmulasi nilai perkenaan munisi di lesan 70%. Selain itu para Prajurit juga dituntut harus mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di Lapangan dengan Cepat, Tepat dan Benar.

Anggota Kodim 0503/Jakarta Barat Adu Tembak