TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

APEL KESIAPAN PASUKAN SIAGA PEMILU PILPRES 2014 DI NTT

By 10 Jul 2014 19:39Berita Satuan
1

Menjelang pelaksanan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 9 Juli 2014 mendatang, TNI – Polri Korem 161/WSI, Brigif21/Komodo dan Polda NTT gelar Apel Bersama Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, pada Senin (8/7). di Lapangan Kediaman Gubernur NTT.  


Siaga pengamanan Pilpres akan dilaksanakan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pemilu Pilpres yang dilaksanakan pada 9 Juli 2014. Ini merupakan perhelatan lima tahun sekali merupakan pesta demokrasi yang melibatkan seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan lapisan. Tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan antara pendukung Capres baik itu gesekan kecil ataupun besar, yang pasti pasukan yang telah disiapkan ini akan selalu siap siaga mengamankan jalannya Pemilu Pilpres tahun ini. 


Ditengah-tengah Apel Kesipaan Pasukan Pemilu Pilpres 2014 ini, Danrem 161/WS Brigjen TNI Ahmad Yuliarto selaku Inspektur Upacara menyampaikan pesan kepada peserta apel agar selalu siap menjadi pengaman berjalannya pemilu, bahu membahu saling membantu baik sesama aparat maupun aparat dengan masyarakat guna mengamankan jalannya pemilu, tidak hanya itu beliau juga menyampaikan agar selalu menjaga Netralitas TNI, menjaga sinergitas TNI-Polri serta menlaksanakan tugas secara profesional.


Wakil Gubernur NTT Bapak Beny Aleksander Litelnony  juga menyampaikan tetap semangat kepada suluruh pasukan agar selalu siaga menghadapi ancaman yang akan terjadi demi terciptanya pemilu yang aman, tertib dan lancar dan Kapolda NTT Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Anna   menyampaikan agar aparat keamanan selalu berkoordinasi dengan aparat lainnya bahu membahu serta saling mendukung sehingga tercipta situasi yang kondusif dan masayarakat merasa aman.  
Apel ini dihadiri oleh pasukan Dari Korem 161/WS, Brigif 21/Komodo, Lantamal VII/Kupang, Lanud Eltari, Polda NTT Sat Pol PP serta Basarnas

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

APEL KESIAPAN PASUKAN SIAGA PEMILU PILPRES 2014 DI NTT