TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bakti Sosial di Kabupaten Mimika

By 16 Jul 2014 22:24Kodam XVII/Cenderawasih
bhakti-sosial

Anggota Kodim 1710/Mimika melaksanakan karya bakti dalam rangka pemulihan keamanan di Kampung Jayanti yang bertempat di Kompleks Jayanti Distrik Kuala Kencana Kabupaten Timika pada tanggal 15 Juli 2014 Pukul 09.25 sampai dengan 12.00 WIT,  kegiatan tersebut dipimpin oleh pejabat Bupati Kabupaten Mimika Bpk. Asilius Youw dan dihadiri kurang lebih 500 orang.

Bakti Sosial bagi TNI merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat dan menciptakan rasa aman dan tentram. Dalam hal ini anggota Kodim 1710 membantu pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat setempat yang mengalami sakit dan kurang mampu. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dan antusias dari seluruh masyarakat Jayanti. Dalam pelaksanaan kegiatan ini yang ikut terlibat selain anggota Koidm 1710/Mimika yaitu Lanud Timika, Satrad 243/Timika, Denkav-3/SC dan Polres Mimika,  dengan begitu diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi antara pemerintah, warga setempat dengan pihak keamanan serta semua unsur komponen masyarakat di Kampung Jayanti,  hal tersebut penting guna menstabilkan keamanan Kampung Jayanti yang beberapa waktu lalu tidak kondusif akibat dari adanya perang suku, yang mengakibatkan korban jiwa dan harta benda.

Kegiatan Bakti sosial pengobatan massal dan Karya Bakti tersebut juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dengan adanya pengobatan gratis dan perbaikan sarana umum yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya Kampung  Jayanti. Disamping itu juga masyarakat akan lebih paham untuk merawat dan menjaga akan arti kesehatan bagi diri pribadi maupun lingkungannya.  Sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang bersih, asri, indah dan sehat. Dengan demikian masyarakat akan lebih nyaman hidup dilingkungan masing-masing.

Kegiatan Bakti Sosial berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat sambutan yang positif dari masyarakat sekitar hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya partisipasi dan peran serta masyrakat yang hardir pada pembukaan kegiatan Bakti Sosial dan saling bantu membantu. Kekeluargaan seperti inilah yang akan timbul dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi terhadap sesama bahwasanya manusia hidup di dunia ini saling membutuhkan bantuan atau uluran tangan dari orang lain.

Pembukaan kegiatan Bakti Sosial tersebut dihadiri oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Raffles Manurung, Danlanud Timika Letkol Pnb Hermawan, Dansatrad 243/Timika Mayor Lek Danang, Dandenkav-3/SC Mayor Kav Makhdum dan Kabag Ops Polres Mimika Kompol Arnolis Korowa serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bakti Sosial di Kabupaten Mimika