TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Puasa Bersama Pangdam Jaya dengan Insan Pers

By 16 Jul 2014 16:18Kodam Jaya
Buka Puasa Bersama

“Terima kasih dan selamat datang kepada para pimpinan dan rekan-rekan wartawan dari media cetak serta eletronik dan online, yang telah meluangkan waktu untuk berkenan hadir pada acara ini. Buka puasa merupakan momen yang sangat positif bagi kita dalam rangka mempererat dan memantapkan hubungan tali silaturahmi dan kerjasama, yang selama ini telah terbina dengan baik”, demikian yang disampaikan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Mulyono dalam acara Buka Puasa bersama Pangdam Jaya beserta Staf dengan insan Pers yang diselenggarakan Selasa (15/07) bertempat di aula Sudirman Makodam Jaya.

Kodam Jaya sebagai bagian dari TNI merupakan kompartemen strategis TNI Angkatan Darat yang bertanggung jawab penuh dalam  menjaga dan memelihara serta menciptakan stabilitas keamanan di wilayah  DKI Jakarta, Depok,  Tangerang dan Bekasi. Terkait dengan hal tersebut, Kodam Jaya melaksanakan tugas-tugas antara lain : menyelenggarakan pembinaan kesiapan operasional, operasi pertahanan, pembinaan teritorial, fungsi kegarnizunan, dukungan bantuan administrasi, pengamanan instalasi obyek vital TNI & non TNI, kegiatan kenegaraan, keamanan fisik pejabat penting negara/VIP dan tamu negara, serta pejabat perwakilan negara sahabat yang berada di wilayah Kodam Jaya.

Adapun Tema yang diangkat dalam acara buka puasa bersama kali ini “Melalui Buka Puasa Bersama, Kita Tingkatkan Kemitraan Kodam Jaya dengan Insan Pers Guna Terciptanya Kondusivitas Wilayah”.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan “Dihadapkan tugas berat yang diemban, maka kelancaran Kodam Jaya  dalam pelaksanaan tugas memerlukan dukungan, partisipasi dan jalinan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali kalangan insan pers”. Peran, fungsi dan tugas media massa sebagai penyebar informasi atau publikasi, dokumentasi, kontrol sosial, sarana edukasi dan hiburan, semakin dominan dan menjadi pilihan utama dalam memperluas jaringan atau koneksitas sosial di tengah dinamika kehidupan masyarakat. Media massa  dengan produk informasi yang dihasilkan merupakan cerminan berbagai peristiwa terjadi di masyarakat dan dunia, dengan merefleksikan sesuai kebenaran atau apa adanya.

Kontribusi media massa dalam ikut memajukan pembangunan bangsa juga merupakan bagian dari para pejuang yang gigih mengisi kemerdekaan sesuai dengan tantangan jaman. Mencermati keselarasan tugas Kodam Jaya dan insan pers dalam memelihara kondisi wilayah yang tetap aman, damai dan kondusif, maka penting untuk selalu dibangun sinergitas antara TNI dengan insan pers.

Media massa dengan seperangkat peran yang dimiliki, melalui produk informasi atau pemberitaan yang dibuat, sangat dibutuhkan dalam upaya membantu meredam setiap permasalahan sosial sehingga terpelihara suasana kehidupan yang rukun, damai, aman dan nyaman. Disinilah pertemuan kepentingan antara TNI dalam hal ini Kodam Jaya dan insan pers menemukan benang merah untuk selalu bekerja sama atau bermitra dalam kesejajaran, guna memelihara kondusivitas di wilayah sesuai kapasitas masing-masing.

Melihat peran insan pers yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya, maka saya mengajak rekan-rekan wartawan bersama-sama membangun pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi atas dukungan para insan pers dalam membantu kelancaran tugas Kodam Jaya dan bersama-sama memelihara kondusivitas kehidupan berbangsa dan bernegara dan semoga hal ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang” tegas Pangdam Jaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali, Ketua PWI Pusat dan Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, segenap Pimpinan Redaksi Media Massa beserta rekan Wartawan, Segenap Asisten dan Kabalak Kodam Jaya juga Para perwakilan Personil Kodam Jaya. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Puasa Bersama Pangdam Jaya dengan Insan Pers