TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Memimpin Doa Bersama Dalam Rangka HUT ke-33 Korem 044/Gapo

By 02 Jul 2014 16:22Kodam II/Sriwijaya
HUT1

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi memimpin doa bersama dengan keluarga besar Korem 044/Gapo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem ke-33 yang dilaksanakan pada hari senin, 30 juni 2014 bertempat di Masjid Al Ikhlas Korem 044/Gapo. Dalam kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-33 bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan sehingga peringatan Hari Ulang Tahun kali ini dilaksanakan tidak seperti biasanya akan tetapi kegiatan dilaksanakan secara sederhana yaitu dilaksanakan dengan melaksanakan sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Sholat taraweh dan kemudian dilaksanakan tausiah dan ditutup dengan do’a bersama. Disampaikan juga oleh Danrem 044/Gapo intinya adalah kita bersyukur karena masih diberi kesehatan sehingga kunci utama dalam melaksanakan semua kegiatan adalah sehat, sehingga dengan kesehatan ini kita dapat melaksanakan semua kegiatan.

Pada kegiatan Tausiah dibawakan oleh Ustad H. Arwani, S.Ag, dalam tausiahnya Ustad H. Arwani, S.Ag menyampaikan dalam kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun adalah pada hakekatnya yang pertama adalah kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT, dan bentuk bersyukur itu ada 3 hal yang pertama dengan ucapan, yang kedua dengan hati, dan yang ketiga dengan tingkah laku. Dicontohkan  oleh Ustad Arwani, S.Ag bentuk rasya bersukur adalah seperti yang dilakukan Nabi Sulaiman AS, Nabi Sulaiman adalah seorang raja besar yang kaya raya diberikan kekuasaan yang besar dan luas akan tetapi begitu ditanya tentang semua yang dimilikinya beliau menjawab bahwa sungguh hidup dan matiku adalah merupakan bentuk ujian dari Alloh SWT, sungguh merupakan pribadi yang rendah hati dan tidak sombong, kemudian hakekat yang kedua dalam memperingati

Hari Ulang Tahun ini adalah semangat yang tinggi, dimana kita harus memiliki semangat yang tinggi dalam berbakti kepada Negara dan bangsa seperti dalam Hadits Nabi Muhammad Saw yang disampaikan oleh Ustad H. Arwani yang bunyinya bekerjalah untuk duniamu seolah-olah kamu akan hidup selama-lamanya dan beribadahlah kamu seolah-olah kamu akan mati besok pagi, kemudian hakekat yang ketiga dalam memperingati Hari Ulang Tahun adalah Memperbanyak Ilmu, karena ini akan menunjang dalam menjalankan kegiatan kita sehari-hari sebagai abdi Negara yang semakin lama semakin dituntut kemampuan kita dalam menghadapi perkembangan jaman yang semakin maju.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan do’a bersama yang juga dipimpin oleh Ustad H. Arwani, S.Ag.

kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin, 30 Juni 2014 dan dihadiri Kasrem 044/Gapo, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 044/Gapo serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 044/Gapo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Memimpin Doa Bersama Dalam Rangka HUT ke-33 Korem 044/Gapo