TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 044/GAPO OPEN HOUSE DAN HALAL BIHALAL DENGAN ANGGOTA KOREM 044/GAPO SERTA MASYARAKAT

By 30 Jul 2014 19:36Berita Satuan
IED3

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi beserta keluarga besar Korem 044/Gapo dan masyarakat sekitar Makorem 044/Gapo melaksanakan Sholat ied berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Korem 044/Gapo dilanjutkan Open House/Halal Bihalal dikediaman Danrem 044/Gapo.

Puncak kemenangan bagi umat muslim dalam melaksanakan Ibadah Puasa adalah bertepatan dengan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Sebagai pucuk pimpinan di Korem 044/Gapo, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI Korem 044/Gapo serta masyarakat untuk melaksanakan Open House/Halal Bihalal, pada Senin 28 Juli 2014 setelah melaksanakan Sholat Ied di Masjid Al-Ikhlas Makorem 044/Gapo bertempat di kediaman Danrem 044/Gapo.

Kehadiran Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi serta para pejabat lainnya di tengah-tengah pelaksanaan Open House/Halal Bihalal di kediaman Danrem 044/Gapo tersebut tentunya dapat memberikan sekaligus menimbulkan semangat baru bagi moril prajurit dan PNS TNI AD jajaran Korem 044/Gapo karena moment dan kesempatan tersebut jarang terjadi, hal ini sangat benar-benar dimanfaat parajurit dan PNS TNI serta masyarakat untuk saling bersilaturrahmi dan saling memaafkan serta menjalin komunikasi dua arah dalam menciptakan suasana keakraban antar bawahan dengan pimpinan.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali silahturahmi antar anggota Korem dan juga dengan masyarakat Kota Palembang pada hari raya Idul Fitri 1435 H/2014 M, selain itu, Idul Fitri juga menjadi moment yang tepat untuk saling memaafkan, hal ini menjadi tradisi positif bagi masyarakat Indonesia. Sebagai Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, makna yang dapat kita petik dari pelaksanaan ibadah Ramadhan dan perayaan Idul Fitri ini adalah adanya ketaatan dan disiplin dalam menjalankan ibadah. Ketaatan dan kedisiplinan ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan kedinasan untuk senantiasa mentaati segala aturan yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran. Makna lain yang dapat kita petik dari peryaaan idul fitri ini adalah silaturrahmi, karena silaturrahmi, akan menumbuhkan rasa kebersamaan, soliditas dan kekompakan diantara sesama prajurit dan PNS Angkatan Darat serta masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 Juli 2014 pukul 07.00 WIB di Masjid Al-Ikhlas dan Kediaman Danrem 044/Gapo, hadir pada kegiatan tersebut keluarga besar Korem 044/Gapo dan masyarakat sekitar Kota Palembang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 044/GAPO OPEN HOUSE DAN HALAL BIHALAL DENGAN ANGGOTA KOREM 044/GAPO SERTA MASYARAKAT