TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 044/GAPPO BUKA PUASA BERSAMA FKPD PROVINSI SUMSEL Palembang, 8/7/2014, Penrem 044/Gapo.

By 10 Jul 2014 19:34Berita Satuan
BUKA22

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama Pangdam II/Sriwijaya dengan FKPD Provinsi Sumsel mengucapkan selamat datang pada para undangan yang telah hadir di Makorem  044/Gapo dalam rangka mengikuti acara buka puasa bersama Pangdam II/Sriwijaya dengan FKPD Provinsi Sumsel hal ini sungguh merupakan suatu kebahagiaan buat saya beserta anggota Korem 044/Gapo karena pada acara buka puasa ini dihadiri Bapak Pangdam II/Sriwijaya, Bapak Kapolda Sumsel , Bapak Kasdam II/Sriwijaya, dan para hadirin sekalian yang tidak bisa disebutkan satu persatu mungkin ini pertama kali Korem 044/Gapo dihadiri oleh para pejabat yang seharusnya Bapak Gubernur hadir tetapi karena beliau tidak bisa hadir dan diwakili Bapak Sekda Pemda Provinsi Sumsel, ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa buat saya sesungguhnya pada jadwal kegiatan hari ini adalah kegiatan dilaksanakan di kediamanan Bapak Panglima Kodam II/Sriwijaya tetapi kegiatan di kediaman Bapak Panglima Kodam II/Sriwijaya dan di kediamanan Bapak Kapolda Sumsel sudah biasa dilaksanakan sedangkan di Korem 044/Gapo belum pernah dilakukan oleh karena itu saya sangat bersyukur dan berterimakasih saya memiliki Bapak Panglima Kodam II/Sriwijaya adalah mantan Kasrem 044/Gapo sehingga tahu persis bagaimana perasaan seorang Danrem 044/Gapo dan tahu situasi dan kondisi Korem 044/Gapo sehingga beliau perintahkan kepada staf agar kegiatan ini dilaksanakan di Korem 044/Gapo tujuannya sangat bagus sehingga Korem 044/Gapo dihadiri oleh para pejabat, karena semakin banyak pejabat yang hadir ditempat kami Insyaallah tempat kami akan semakin barokah.

Saya berterimakasih sekali kepada Bapak Panglima Kodam II/Sriwijaya yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyelenggarakan acara buka puasa bersama ini. Selanjutnya kepada Bapak Kyai H. Hasibuan untuk memberikan Tausiyah ceramah sekaligus berdoa karena kita ketahui bersama besok kita akan melaksanakan kegiatan akbar pesta Demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, saya mohon kita sama-sama berdoa dengan hikmah semoga didalam pelaksanaan pemilihan Presiden besok sampai dengan penghitungan dan pelantikan Presiden semua berjalan dengan aman, nyaman dan tertib tidak ada permasalahan ataupun hal-hal yang tidak kita inginkan, demikian pungkasnya.

Selanjutnya  Kyai H. Hasibuan memberikan Tausiyah menjelang berbuka puasa kepada seluruh hadirin yang hadir dilanjutkan berdoa bersama.

Dalam tausiyah Kyai H. Hasibuan diantaranya menyampaikan berdekatan badan tetapi tidak berdekatan hati oleh karena itu perlunya kemesraan antara ulama dengan umaroh dan ulama dengan pemimpin. Berteman dengan orang baik maka banyak kebaikan yang didapat selanjutnya kenikmatan yang diperoleh bagi orang yang berpuasa dibulan Ramadhan ini adalah yang pertama nikmat pada saat berbuka puasa dan nikmat bertemu dengan Nabi Muhammad SAW di akhirat. Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Korem 044/Gapo.

Buka puasa bersama Pangdam II/Sriwijaya dengan FKPD Provinsi Sumsel ini dilaksanakan pada hari Selasa, 8 Juli 2014 di Makorem 044/Gapo dihadiri Pangdam II/Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, Kadilti Sumsel, Sekda Pemda Provinsi Sumsel, Kasdam II/Sriwijaya, Ketua KPU Sumsel, Ketua Bawaslu Sumsel, para pejabat Kodam II/Sriwijaya, Danlanud Palembang, Danlanal Palembang, Perwira, intara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 044 PD II/Sriwijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 044/GAPPO BUKA PUASA BERSAMA FKPD PROVINSI SUMSEL Palembang, 8/7/2014, Penrem 044/Gapo.