TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 161/WS AJAK MASYARAKAT TANAM POHON

By 07 Jul 2014 17:14Berita Satuan
danrem161 tanam pohon 14

Guna mengupayakan kelestarian alam serta menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan agar senantiasa menjadi hijau dan asri, Korem 161/Wira Sakti bekerjasama dengan PLN (Persero) provinsi NTT pada hari Kamis (03/07) mengadakan aksi tanam pohon.

Kegiatan tanam pohon yang dimulai pukul 08.30 wita tersebut mengambil lokasi diwilayah Kodim 1604/Kupang  tepatnya di Pondok Pesantren Hidayatullah Batakte kota Kupang. 

Komandam Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini didasarkan pada  semangat  untuk  melestarikan  alam  dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan alam di sekitar kita agar tetap hijau dan asri.

Dalam lingkup yang lebih luas, lanjut Danrem 161/WS, bila dihadapkan pada kenyataan yang mana pemanasan global telah menjadi ancaman serius terhadap kehidupan di bumi maka dengan penanaman pohon ini   menjadi  amat  penting  dan  sangat bermanfaat. 

Untuk itu Danrem 161/WS mengajak seluruh elemen masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya masyarakat Batakte wilayah Kupang Barat, untuk membangun tekad bersama, melestarikan dan menyelamatkan lingkungan hidup, di Daerah NTT, melalui penanaman pohon sebanyak-banyaknya.

Adapun bibit  pohon yang ditanam antara lain   pohon nangka,  jeruk,  mangga dan  pohon sukun. Hadir dalam kegiatan penanaman pohon antara lain; General Manajer PLN (Persero) Provinsi NTT Richard Safkaur besereta staf, Kepala Dinas Pertanian Prov. NTT Bapak Yan D. Samadara, Kasrem 161/WS Kol. Inf  Adrianus Suryo Agung Nugroho, para Kasi Korem 161/Wira Sakti, para Dan/Ka/Pa Sat Jaj dan Balak Aju Korem 161/Wira Sakti, Danyonif 743/PSY Letkol Inf Budi Prasetyo, Camat Kupang Barat,  Bapak Yesai Lanus,Kasdim 1604/Kupang , Danramil 1604-10/Batakte, Kapolsek Kupang Barat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan beserta staf Pondok Pesantren Hidayatullah dan juga masyarakat desa Batakte dan tidak ketinggalan pula anggota dari Koramil 1604-10/Batakte.

Usai penanaman pohon kegiatan dilanjutkan  penyerahan bantuan dari General Manager PLN kota Kupang kepada pimpinan Ponpes Hidayatullah Bapak Ustad Usman.

Dari lokasi penanaman  pohon Danrem 161/WS beserta  rombongan meninjau lahan kebun kelor yang tempatnya masih di area Ponpes Hidayatullah yang mana tanaman kelor tersebut merupakan program budidaya Korem 161/WS. Disitu rombongan juga berkenan melihat lokasi proses pengeringan daun maringga/kelor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 161/WS AJAK MASYARAKAT TANAM POHON