TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 161/WS PIMPIN GELAR KESIAPAN PASUKAN PAM PEMILU TAHUN 2014

By 09 Jul 2014 18:38Berita Satuan
gelar pas pilpres14

Usai gelar kesiapan pasukan prajurit Korem 161/WS di lapangan apel Makorem 161/WS Jumat (4/7), hari ini Selasa (8/7) Danrem 161/Wira Sakti bertindak selaku Irup pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilpres dan Wapres 2014 di wilayah provinsi NTT bertempat di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT jalan El Tari.

Dihadapan para undangan dan peserta gelar pasukan Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto menyampaikan tentang kesiapan aparat keamanan di wilayah provinsi NTT dihadapkan pada pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal satu hari lagi akan di gelar yaitu Rabu (9/7).

Danrem 161/WS mengatakan bahwa dengan  digelarnya kesiapan pasukan di wilayah provinsi NTT ini untuk mengecek secara langsung kemantapan kesiapan seluruh personel maupun perlengkapan yang digunakan dalam mendukung pengamanan dan kelancaran proses pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Gelar kesiapan pasukan tersebut juga untuk mengantisipasi segala perkembangan situasi yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu nanti.

Danrem 161/WS berharap kepada setiap komandan dan seluruh unsur atau bagianyang terlibat dalam pasukan penindakan huru hara (PHH) mengetahui dan memahami tugas tanggung jawabnya sehingga senantiasa memiliki kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu dan mampu melaksanakannya secara optimal dan tidak terjadi kesalahan prosedur di lapangan.

Kepada semua elemen masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur walaupun berbeda pemahaman dan pilihan, Danrem 161/WS mengharapkan agar senantiasa menempatkankepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi maupungolongan. Masyarakat jangan mudah diprovokasi dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga situasi yang sudah aman dan tertib menjadi tidak kondusif.

Undangan yang hadir pada acara gelar kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden antara lain : Wakil Gubernur NTT Drs. Benny A. Litelnoni SH, M. SI , Kapolda NTT Brigjen Pol Drs I Ketut Untung Yoga Ana,SH.MT, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Teddy Muhiba Pribadi, Kabinda NTT Brigjen TNI Edison Napitupulu, Irdam IX/Udayana Kolonel Inf Ratman W., Kepala Staf Korem 161/WS Kol Inf Adrianus S. A. Nugroho, Danbrigif 21/Komodo Kol Inf Reza Fahlevi, para Kasi Korem 161/WS, Danlanud El Tari Kupang Kol Pnb Andi Wijaya, Kajati NTT Mangihut Sinaga SH,MH, Ketua DPRD Prov NTT Ibrahim Medah, Kepala Basarnas Prov NTT , para Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 161/WS, Danyonif 743/PSY Letkol Inf Budi P., Kepala Angkasa Pura NTT bapak Imam Pramono, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 161/WS PIMPIN GELAR KESIAPAN PASUKAN PAM PEMILU TAHUN 2014