Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 171/PVT Menghadiri Upacara Penyambutan Satgas Pulau Terluar

Dibaca: 112 Oleh 04 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio menghadiri upacara penyambutan satgas pulau terluar dan di hadiri seluruh Kasi Rem 171/PVT dan seluruh Dankasatdisjan di jajaran korem 171/PVT serta para pamen staf  Agkatan Laut (AL). Yang bertempat di pelabuhan pelni jln Jendral Sudirman Kota Sorong, Kamis (03/07).

selaku Dankolakops mengucapkan Selamat Datang kepada anggota yang telah bertugas di pulau terluar (Pulau Fani) kabupaten Raja Ampat selama kurang lebih 8 bulan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,operasi Pengamanan pulau terluar yang dilaksanakan di Pulau Fani merupakan tugas negara yang penting dan mulia dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan adanya pelaksanaan tugas ini telah dapat mencegah negara-negara asing ataupun oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk menduduki atau menguasai pulau tersebut.

Oleh karena itu, kami  mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat yang tinggi kepada seluruh personel pengamanan pulau terluar pulau Fani yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan memuaskanManfaatkan pengalaman tugas ini sebagai sarana untuk menambah pengalaman tugas pribadi guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas yang sama di masa yang akan datang.

Baca juga:  Satgas Yonif 126 Amankan Warga Arso Yang Membawa 1 Kg Ganja di Trans Papua

Walaupun tugas operasi pengamanan pulau terluar telah usai, namun kebersamaan dan ikatan kekeluargaan yang terjalin dengan baik diantara prajurit selama ini, hendaknya dipelihara sekembalinya kekesatuan masing-masingpenekanan kepada seluruh prajurit Satgas Pengamanan Pulau terluar sebagai berikut :

Pertama,                    Tetap waspada di Ending Missionini, jangan sampai lengah serta melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI.

Kedua,                       Manfaatkan pengalaman tugas ini sebagai pengetahuan dalam menyongsong tugas-tugas ke depan.

 Ketiga,                       Lapor kepada Komandan Satuan masing-masing sekembalinya dari melaksanakan tugas dan perhatikan faktor keamanan.

 Keempat,                  Pegang teguh Netralitas TNI dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 yang akan datang.

Pada kesempatan ini jugaatas nama Komandan Komando Pelaksana Operasi mengucapkan Selamat menunaikan ibadah Puasa bagi anggota yang melaksanakannya serta Selamat bergabung kembali ke Satuan masing-masing dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Akhirnya marilah kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita semua dalam mengawal dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.(Penrem171/PVT).

Baca juga:  Cegah Pelanggaran Lalin, Yonif 751/R Gelar Apel Kendaraan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel