TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 171/Pvt Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI TA. 2014

By 03 Jul 2014 20:47Kodam XVII/Cenderawasih
PENGECEKAN MUNISI DLM RANGKA PILPRES 2014

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, para Kasi Korem 171/PVT serta para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, bertempat di lapangan Mako Yonif 752/VYS Jl. Basuki Rahmat KM. 10 Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong-Papua Barat, Rabu (02/7).

Pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ini, dengan tujuan untuk mempersiapkan prajurit TNI dalam menyikapi perkembangan situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin komplek dan majemuk, khususnya di tahun 2014 ini yang merupakan tahun politik. Jajaran TNI AD yang ada di wilayah Korem 171/PVT senantiasa siap membantu Polri dalam rangka penyelesaian konflik sosial sesuai dengan Mou TNI-POLRI dalam rangka Kamtibmas, dengan berpedoman pada UU No. 34 tahun 2012 tentang TNI khususnya tugas pokok TNI yang berisi salah satu diantaranya adalah membantu tugas Pemerintah Daerah dan membantu Polri dalam rangka tugas keamanan, ketertiban masyarakat, yang secara teknis diatur dalam UU No. 7 tahun 2012 serta peraturan Panglima No. 71/VIII/2011.

Oleh karenanya, dengan adanya apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ini maka prajurit TNI AD yang ada di wilayah Sorong, berkomitmen siap untuk membantu Pemerintah Daerah dan Polri dalam rangka mengamankan serta menyukseskan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2014.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2014 ini, juga diperagakan aplikasi Penanggulangan Huru Hara yang ditampilkan oleh 1 Kompi PHH Yonif 752/VYS, guna mengamankan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. Aplikasi Penanggulangan Huru Hara yang ditampilkan ini, dengan tujuan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang gerakan-gerakan dasar, formasi dan teknik penanggulangan Huru Hara, dengan sasaran agar seluruh prajurit TNI AD yang ada di wilayah Sorong, mampu melaksanakan gerakan-gerakan PHH yang selama ini dilatihkan, serta mampu bekerja sama dengan Polri dalam rangka menangani aksi massa yang tidak menutup kemungkinan bisa terjadi di wilayah Korem 171/PVT. (Penrem 171/PVT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 171/Pvt Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI TA. 2014