Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 173/PVB Lepas Satgas P4B POP I Yon Zipur 4

Dibaca: 2531 Oleh 15 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Chamim Besari bertindak sebagai Inspektur Upacara pelepasan satuan tugas (Satgas) Batalyon Zeni Tempur 4 yang tergabung dalam pimpinan operasi pelaksanaan (POP) I Satgas Unit Percepatan pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B), bertempat di lapangan upacara Korem 173/PVB. Sabtu, 12 Juli 2014.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa pemerintah pada tahun 2013 telah mencanangkan program pembangunan di wilayah provinsi Papua dan Papua Barat. Unit Percepatan pembangunan provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B) yang bertujuan untuk mempercepat terbangunnya infrastruktur dasar pembangunan terutama dalam membuka keterisolasian wilayah melalui peningkatan aksebilitas transportasi dan informasi dikawasan terisolir yang melibatkan TNI. Pembangunan beberapa jalan di Provinsi Papua dan Papua Barat dengan total pembangunan jalan sepanjang ±181 Km, pembangunan jalan yang berlangsung sejak November tahun 2013 satgas POP I telah menyelesaikan tugasnya diwilayah Yapen, Waropen dan Sarmi dengan hasil sesuai yang diharapkan, sehingga diharapkan dengan terbukanya wilayah yang selama ini terisolir dapat bermanfaat bagi roda perekonomian, transportasi serta pembangunan masyarakat Papua.

Baca juga:  Uji Ketangkasan Prajurit Denma Brigif-20/IJK Laksanakan Latihan Lempar Pisau dan Kampak

Diakhir amanatnya selaku Komandan Korem 173/PVB dan mewakili pemerintah daerah setempat mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yon Zipur 4 yang telah menunjukkan semangat serta tekad TNI, untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat serta semua pihak yang mendukung terlaksananya pembangunan jalan yang menghubungkan daerah-daerah yang terisolir selama ini.

Hadir dalam upacara tersebut, Kasrem beserta Perwira Staf, Komandan satuan, Kabalak Aju  Korem 173/PVB.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel