Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 174/ATW Meresmikan Sasaran Karya Bhakti Skala Besar Kodim 1711/BVD

Dibaca: 1552 Oleh 03 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Resor Militer (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E. meresmikan sasaran karya bhakti skala besar Kodim 1711/BVD yang dilaksanakan di wilayah Koramil 1711-02/Mindiptana Distrik Mindiptana, Jum’at (27/6).

Dalam sambutannya, Danrem 174/ATW mengatakan bahwa keberadaan TNI di wilayah perbatasan ini adalah untuk membantu serta mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Sasaran yang akan dicapai dalam karya bhakti skala besar ini adalah pembangunan MCK, sumur dan bak penampungan air.

Kedatangan Danrem 174/ATW beserta rombongan disambut meriah dan antusias oleh masyarakat Distrik Mindiptana. Dalam kesempatan tersebut masyarakat menampilkan pembuatan kerajinan tangan dan aksesoris adat jenis manik-manik, noken serta mahkota adat yang terbuat dari daun sagu, pandan, kulit kayu dan bulu kasuari serta olahan buah merah.

Danrem 174/ATW juga memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 1711/BVD serta berpesan kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan tugas selalu secara professional dan proporsional, selalu menjaga kekompakan, semangat, disiplin dan loyalitas serta sesuai dengan prosedur. Serta penekanan yang diberikan kepada para prajurit bahwa TNI harus selalu menjaga netralitas dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Baca juga:  Membina Karakter Generasi Muda Melalui Kegiatan Pramuka

Disela-sela pengarahan, Danrem 174/ATW membuka saran dan pertanyaan kepada seluruh prajurit agar bias menjalin komunikasi dua arah untuk mengetahui kendala-kendala di lapangan sekaligus mengungkapkan rasa bangganya kepada anggota Kodim 1711/BVD yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Adapun rangkaian kunjungan Danrem 174/ATW di Kodim 1711/BVD yaitu melaksanakan olahraga bersama, Shalat Dhuhur berjamaah, tatap muka dengan muspida, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Boven Digoel yang bertempat di aula Bupati Boven Digoel, meresmikan sasaran karya bhakti sekala besar di Distrik Mindiptana serta mengunjungi Koramil 1711-01/WRK, Koramil 1711-04/GT, Satgas Pamtas Yonif 320/BP dan Satgas Pamtas Yonif 715/MTL.

Dalam kunjungannya Danrem di damping oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderwasih Ny. Lilik Supartodi, Kasilog Rem 174/ATW Letkol Cba Anton Basuki dan Kasiter 174/ATW Letkol Inf Theopilus Bangun serta Perwira staf Korem 174/ATW lainnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel