TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam Jaya Tutup Pendidikan Tamtama Infanteri TNI AD

By 14 Jul 2014 16:48Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Rindam Jaya Kolonel Infanteri Dwi Wahyu Winarto mewakili Pangdam Jaya menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel II Tahap II Kecabangan Infanteri TA 2013, Upacara Penutupan dilaksanakan di lapangan upacara Rindam Jaya, Jl raya Condet, Jakarta Timur. Upacara Penutupan ini diikuti oleh 255 Prajurit Infanteri yang telah menempuh dan menyelesaikan  pendidikan di Puslatpur Infanteri Rindam Jaya di Gunung Bunder selama 3 bulan  (Sabtu/12/Juli 2014).

Dalam amanat Pangdam Jaya yang dibacakan oleh Danrindam Jaya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan kecabangan Infanteri, sebagai Prajurit Infanteri haruslah tangguh, trengginas dan cekatan untuk bisa mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selanjutnya Pangdam Jaya mengatakan bahwa sebagai Prajurit Infanteri yang baru saja menyelesaikan pendidikan harus siap ditempatkan di satuan- satuan tempur Infanteri dimana saja, Pangdam Jaya juga mengingatkan sebagai Prajurit yang berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit harus loyal kepada rekan maupun atasan dan patuh pada perintah dan menjadi teladan ditengah-tengah kehidupan masyarakat kemudian pada akhir amanatnya Pangdam Jaya menekankan sebagai Prajurit harus tetap membina fisik sehingga postur sebagai prajurit tetap terjaga, kemudian kembangkan kemampuan dan ketrampilan dengan terus belajar dan berlatih sehingga menjadi Prajurit Infanteri yang dapat diandalkan oleh Satuannya.

Pada  Upacara Penutupan Pendidikan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi tiga Prajurit yang berprestasi baik dibidang Akademik, fisik maupun ketrampilan. Hadir pada Upacara, para Asisten Kasdam Jaya, Kabalak juga Dansat Jajaran Kodam Jaya dan para Pejabat Rindam Jaya serta Pengurus Persit KCK PD Jaya dan Persit KCK Cabang X Rindam Jaya. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam Jaya Tutup Pendidikan Tamtama Infanteri TNI AD