TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kapendam XII/Tpr Orientasi 22 Orang Pama Secapa AD TA. 2014

By 17 Jul 2014 20:47Kodam XII/Tanjungpura
Orientasi Pama-a

Kubu Raya, Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Kolonel Arm I Ketut Sumetra, S.I.P,MM, menerima  Perwira baru sejumlah 22 orang lulusan Secapa AD TA.2014 guna Pengenalan/Orientasi di Makodam XII/Tpr. Tujuan dilaksanakan orientasi tersebut agar para Perwira baru mengenal betul tugas tanggung jawab Jabatan diberbagai Staf dan Balak jajaran Kodam XII/Tpr. Dalam orientasi  para Perwira baru berkesempatan berkunjung di kantor Pendam diterima oleh Kapendam di aula Pendam XII/Tpr (16/07).

Kolonel Arm I Ketut Sumetra, S.I.P,MM, menyampaikan, tugas pokok Pendam XII/Tpr yaitu membantu Panglima dalam melaksanakan fungsi Penerangan dan hubungan masyarakat di daerah Kodam XII/Tpr meliputi Penerangan pasukan, Penerangan umum dan Penerangan khusus di daerah tentang hal-hal yang berkaitan dengan Kodam XII/Tpr, Berpartisipasi dalam pembangunan Nasional dan memberikan Informasi atau berita agar dipublikasikan. Kapendam, berpesan agar para Perwira baru, dimasing-masing perorangan dapat memuat dirinya masuk dalam Media Cetak dan juga memuat Satuan lamanya, diharapkan berita yang termuat bersifat membangun/positif. Selanjutnya jika indifidu akan pindah satuan agar para Perwira mampu melakukan penanaman pohon tujuan untuk melestarikan alam dan lingkungan hidup.

Kapendam menjelaskan, Satu-persatu peranan dan tugas tanggung jawab Kepala Seksi Pendam diawali dari, Kasi penum yang bertugas menyelenggarakan pekerjaan dan kegiatan Penerangan Umum, Menyelengarakan monitoring berita dari Media Massa dan mengadakan Koordinasi dengan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr Media Massa dan masyarakat. Kasi Pensat bertugas merencanakan produk-produk terbitan baik cetak maupun elektronik untuk kepentingan Penerangan satuan (majalah), Menyediakan dan menyebarluaskan Informasi Kesatuan jajaran Kodam. Kasi Pensus melakukan tugas-tugasnya khusus membuat Amanat, konsep amanat dan memonitor kegiatan Pangdam. Kasi Listra tugasnya membuat konsep Analisa strategis tentang satuan, memberikan saran dan pertimbangan kepada Kapendam sesuai bidang tugasnya, Kasi Laknis melaksnakan proses kelola hasil laporan foto dan Audio Visual serta melaksanakan kegitan dokumentasi. Kasi TUUD bertugas memimpin mengkoordinasikan dan mengendalikan segala upaya fungsi organik Militer dan menyelengarakan ketatausahaan dan urusan dalam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kapendam XII/Tpr Orientasi 22 Orang Pama Secapa AD TA. 2014