TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Buka Puasa Bersama Dengan Warga Mabesad

By 11 Jul 2014 17:40Dinas Penerangan
CAH_8910

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman didampingi ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Wanti Budiman melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) anggota Mabes Angkatan Darat (Mabesad) bertempat di Masjid At-taqwa Mabesad, Jakarta, Kamis (10/7).

Dalam sambutannya Kasad mengajak kepada seluruh personel Mabesad di dalam mengisi bulan suci ramadhan ini  untuk melaksanakan sesuatu kegiatan didasari dengan nilai-nilai ibadah dan dilaksanakan  dengan penuh keiklasan, menurut Kasad dengan keiklasan insallah segala apa yang di lakukan menjadi bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi organisasi.

Selanjutnya Kasad mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat atas tugas-tugas yang dilaksanakan dalam membantu pelaksanaan kelancaran dan pengamanan pemilu 2014, sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar dan aman, selain itu ucapan terima kasih disampaikan Kasad atas netralitas prajurit TNI AD yang dapat dilaksanakan dengan baik.

 Mengakhiri amanatnya Selaku kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Budiman mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada seluruh warga Mabesad dan mendoakan semoga amal ibadah yang telah dilaksanakan  diterima oleh allah SWT.

Acara buka puasa bersama diisi dengan ceramah oleh Dr. KH. Nandi Azis SH. MA Dosen UN Sunan Gunung Jati Bandung, dalam ceramahnya KH Nandi mengangkat tema tentang implementasi ibadah harus lengkap sesuai dengan ajaran Agama Islam. Diumpamakan oleh KH Nandi apabila orang berpuasa tetapi tidak sholat dan sebaliknya, ibaratnya orang pakai baju tetapi tidak pakai celana. Ibadah yang baik itu menurutnya harus melahirkan sikap prilaku yang baik, taat hukum dan taat azas yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Usai pelaksanaan ceramah kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa, sholat magrib dan diakhiri dengan sholat tarawih berjamaah. Hadir pula pada acara buka bersama ini Wakasad Letjen TNI M. Munir, para Asisten Kasad dan pengurus Persit Pusat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Buka Puasa Bersama Dengan Warga Mabesad