TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem, Tutup Latis Tim Intel Korem 102/Pjg

By 01 Jul 2014 20:57Berita Satuan
102 Taktis-4a

 

Penutupan latihan taktis Tim Intel Korem 102/Pjg TA. 2014 dilaksanakan diaula Makorerm 102/Pjg pada Senin (30/6). Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 Wib dengan jumlah peserta 22 orang dari Tim Intel Korem 102/Pjg. Acara dihadiri oleh para Kasi, para Perwira, peserta, panitia dan pendukung latihan Taktis Tim intel Korem 102/Pjg.

Dalam sambutanya Tertulis Danrem 102/Pjg yang dibacakan Kasrem Letkol Inf Ulysses Sondang, S.IP mengatakan, Selama kurang lebih satu minggu kegitatan latihan Taktis tim Intelijen Korem 102/Pjg telah selesai dilaksanakan, saya mengharapkan agar hasil-hasil yang telah dicapai dalam latihan ini untuk tetap dipelihara dan ditingkatkan guna diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, khususnya kesiapan personel dan satuan intelijen dalam menciptakan kondisi stabilitas wilayah, demi suksesnya tugas Komando Atas dalam membina kewilayahan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang kondusif bagi terselenggaranya pertahanan negara di daerah.

Ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam peningkatan kemampuan aparat intelijen yakni peningkatan kedalam yang berujud pemantapan kondisi pribadi dan satuan agar moral kejuangan tetap tinggi, kesetiaan tetap teguh, disiplin tidak menurun, etos kerja tidak kendor, kemampuan dan keterampilan profesional. Sedangkan peningkatan ke luar berupa penciptaan kondisi agar tetap aman, sejuk, dinamis dan terkendali serta mampu mencounter setiap isu serta mampu menciptakan opini publik serta melaksanakan deteksi dan cegah dini.

Kemampuan deteksi dini dan ketajaman analis terhadap setiap permasalahan yang timbul merupakan kunci pokok suksesnya tugas intelijen dilapangan. Semakin cepat deteksi dini yang dilakukan dan semakin akurat informasi yang diberikan, akan semakin besar manfaatnya bagi pimpinan dalam mengambil keputusan, akan tetapi semakin lambat deteksi dan ketidak akuratan data informasi yang diberikan akan mempersulit tindakan dan kegagalan tugas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem, Tutup Latis Tim Intel Korem 102/Pjg