Skip to main content
Berita Satuan

KEGIATAN KHATAM AL – QUR’AN DI MASJID NURUL IMAN YONIF 744/SYB

Dibaca: 526 Oleh 30 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Di bulan Ramadhan tahun 1935 H, keluarga besar Yonif 744/SYB melaksanakan Khatam Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustadz Lalu Abas Aswadi Putra Kamis (24/7) bertempat di Masjid Nurul Iman Yonif 744/SYB. Dalam Khatam Al-Qur’an diharapkan dapat menanamkan kecintaan dan kemampuan untuk mencermati Al-Qur’an yang harus ditanamlkan disetiap insan umat muslim-muslimah. Didalam Al-Qur’an terdapat 30 juz dimana umat muslim harus membacanya selama sebulan dengan urut-urutan 10 hari pertama diselesaikan 10 juz, putaran kedua hari ke-11 sampai hari ke-20 sebanyak 10 juz dan putaran ketiga hari ke-21 sampai hari ke-30 menyelesaikan membaca Al-Qur’an.

Komandan Batalyon Infanteri Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. 744/SYB mengharapkan kegiatan ini menjadikan motivasi bagi kaum Muslimin cinta akan Al-Qur’an dan mudah – mudahan Al-Qur’an menjadi tempat perlindungan serta pencerahan iman bagi umat muslim yang mengamalkan untuk pembacanya. Kegiatan Khatam Al-Qur’an ini ditandai dengan pembacaan 30 juz Al-Qur’an oleh 30 Qori dan Qori’ah.

Semoga dibulan Ramadhan ini dapat menjadikan berkat, memberikan rahmat, pahala, dan mendapatkan ampunan serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca juga:  173 Prajurit Diberangkatkan Kodam II/Sriwijaya Bantu Papua dan Papua Barat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel