TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam III/Siliwangi Siap Bantu Operasi Ketupat Lodaya 2014

By 18 Jul 2014 17:53Kodam III/Siliwangi
Rakor operasi ketupat 1

Damai dan lancar pelaksanaan Pilpres di wilayah Jawa Barat, merupakan bukti dari keberhasilan dari pelaksanaan keamanan yang di laksanakan oleh Polri dengan mendapat dukungan dari TNI dan Pemerintah daerah. Keberhasilan soliditas TNI/Polri dan Pemerintah Daerah di wilayah Jawa Barat dalam memelihara keamanan masyarakat ini akan terus dipelihara dan dilanjutkan dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri, dimana biasanya diikuti dengan kegiatan mudik.

 Demikian disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim sesaat setelah mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2014, dalam rangka pengamanan Idul Fitri th 2014,  di ruang rapat Herman Sudjanadiwirya Mapolda Jabar jalan Soekarno Hatta Bandung, Selasa (15/7/2014).

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi juga menyampaikan bahwa dukungan TNI terhadap Polri dalam Operasi Ketupat Lodaya dilakukan karena memang sesuai dengan tugas TNI dalam operasi selain perang (OMSP). Untuk itu pengdam III/Slw memerintahkan pada seluruh prajuritnya agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait, sehingga dapat mensukseskan dan melancarkan opersi Ketupat Lodaya 2014.

Pangdam mengharapkan agar semua aparat terkait dapat berinisiatif dan berkoodinasi dan komunikasi secara aktif dan dapat langsung turun membantu apabila terjadi kemacetan. Sedangkan apabila terjadi bencana, Kodam telah menyiapkan Bataliyon Zipur untuk turut membantu. (Pendam III/Slw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kodam III/Siliwangi Siap Bantu Operasi Ketupat Lodaya 2014