TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Gelar Apel Bersama

By 30 Jul 2014 19:27Berita Satuan
IMG_0952

Banda Aceh. Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar Apel Bersama Kodam Iskandar Muda bertempat di lapangan upacara Blang Padang, Minggu (28/7). Gelar Apel Bersama dipimpin oleh Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam rangka berpamitan Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE,MM kepada seluruh prajurit Kodam Iskandar Muda, bertindak Komandan Apel Danrindam IM Kolonel Inf Sugiono.

Gelar Apel Bersama ini merupakan rangkaian kegiatan dari acara serah terima jabatan Pangdam IM yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2014 di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). Dalam amanatnya Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto yang merupakan pejabat baru Pangdam IM bertekat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD dengan sebaik-baiknya, dan mengajak kepada seluruh warga Kodam Iskandar Muda untuk bersama-sama melanjutkan semangat dan tekad serta melanjutkan program-program yang telah di rintis yang telah ditanamkan oleh bapak Mayjen TNI Pandu Wibowo,S.E,MM dalam meningkatkan soliditas, disiplin dan profesionalitas keprajuritan guna mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Dalam acara tersebut diserahkan Risalah Sertijab Pangdam Iskandar Muda oleh Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE,M.M kepada Pangdam IM dan dengan penuh rasa hormat Pangdam IM mengucapkan selamat jalan kepada Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE,MM dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru, semoga pengabdian yang telah dicurahkan selama ini akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan ridho dari tuhan yang maha kuasa, serta menjadi catatan positif dalam sejarah Kodam Iskandar Muda.

Lebih lanjut Mayjen TNI Agus Kriswanto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada bapak Mayjen TNI Pandu Wibowo,SE,MM yang telah banyak berbuat untuk memajukan Kodam Iskandar Muda. Kami semua berdo’a semoga bapak sekeluarga senantiasa mendapatkan kesejahteraan dan keberhasilan dalam pengabdian selanjutnya. Kami juga masih mengharapkan saran dan masukan untuk kemajuan Kodam Iskandar Muda di masa yang akan datang.

Selesai Gelar Apel Bersama Pangdam IM berserta Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE.M.M beserta rombongan bergerak menuju Makodam melanjutkan acara pelapasan mantan Pangdam IM yang diawali dengan penciuman Pataka Kodam IM di ruangan Balai Teuku Umar (BTU) kemudian Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM beserta Ny. Gusti Pandu Wibowo melaksanakan tradisi berjalan melintasi pagar barisan Perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah para prajurit maupun PNS TNI Kodam Iskandar Muda yang selama ini bergabung bersama dalam menjalankan tugasnya sebagai Pangdam Iskandar Muda selama ini. Seluruh komponen prajurit mengantarkan kepergian Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM sampai kedepan gerbang ksatriaan Makodam IM dan diakhiri dengan penghormatan kepada Ksatriaan Kodam IM.

Apel bersama tersebut dihadiri Kasdam IM, Irdam, para Danrem, Danrindam, para Pa Ahli, para Asisten, Lo AL, Lo Au, Dan Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda dan prajurit dan PNS Kodam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Gelar Apel Bersama