TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Peringati Nuzulul Qur’an

By 17 Jul 2014 01:37Kodam Iskandar Muda
2213 Nuzul

Banda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Pandu Wibowo, S.E, MM, Kasdam IM Brigjen TNI Purwadi Mukson, S.IP beserta para Pa Ahli, para Asisten, para Kabalak Kodam IM, dan perwakilan anggota dari tiap – tiap satuan Balakdam – IM serta dari masyarakat sekitar Makodam  IM menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Mesjid Babul Mawaddah Makodam IM, Selasa (15/7).

  Dalam sambutan Pangdam IM mengucapkan terima kasih kepada Ustad Abrar Zin atas kesediaannya untuk menyampaikan uraian Hikmah Nuzulul Qur’an, semoga apa yang disampaikan bapak nanti dapat memberikan manfaat bagi kehidupan kami prajurit dan PNS Kodam IM. Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit untuk selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada ALLAH SWT dibulan Ramadhan ini, ucapan Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya Insya ALLAH termasuk kita semua sampai akhir jaman.

Dalam acara tersebut disampaikan uraian hikmah peringatan Nuzulul Qur’an oleh Ustad Abrar Zin S,Ag, menghimbau  kepada seluruh Jama’ah shalat Isya dan Taraweh bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an mengandung makna tentang turunnya Alqur’an .Kita sebagai Umat Islam harus dapat membacanya dengan cara berlatih.selanjutnya dapat mengerti sehingga kita dapat ilmunya dalam mengamalkannya.tidak salah dalam Aplikasinya dalam pelaksanaan kehidupan sehari -harinya.

Alqur’an merupakan kitab Suci Umat Islam sebagai pedoman dalam kehidupan untuk selamat Dunia dan Akhirat. Sebagai bentuk syukur atas nikmat Allah SWT yang sangat banyak dan berlimpah kepada kita akan tetapi kadang – kadang kita tidak terasa.oleh sebab itu mari mengamalkan Alqur’an sebagai wujud syukur dan ketaatan kepada Allah SWT sehingga kita menjadi orang –  orang yang bertaqwa,Pungkas Ustad.

Lebih lanjut Ustad menyampaikan dalam bulan suci Ramadhan ada satu malam yamg lebih baik dari pada 1000 bulan yang disebut malam Lailatul Qadar.Malam tersebut menurut para Ulama biasanya turun pada malam yang ganjil 10 akhir pada bulan Ramadhan, setelah selesai ceramah dilanjutkan Shalat Taraweh berjama’ah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Peringati Nuzulul Qur’an