TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XII/Tpr gelar Apel Siaga Hadapi Pemilu Pilpres 2014

By 10 Jul 2014 18:54Berita Satuan
Apel Siaga-a

Pontianak, Dalam menghadapi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tanggal 9 Juli 2014, Kodam XII/Tpr mengelar Apel Siaga menghadapi Pimilu Pilpres secara serentak seluruh Kotamaops dari tanggal 7 Juli hingga keputusan dari KPU aman. Apel Siaga tersebut berdasarkan perintah Langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Mouldoko.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh, S.E, selaku inspektur upacara dengan komandan upacara Asisten Operasi Kodam Kolonel Inf Rusmili,S.IP, apel kesiapan juga dihadiri Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, para Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam bertempat di alun-alun Kapuas Pontianak. 07/07.

Dalam Amanatnya, Pangdam Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh,S.E, menyampaikan kepada seluruh Prajurit Kodam XII/Tpr jajaran Garnisun Pontianak mengucapkan, selamat berpuasa semoga dibulan suci ini mendapatkan Rahmat dan Perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. Perlu diketahui bersama perkembangan situasi Pilpres yang ada saat ini saling ejek-meng-ejek satu sama lainya, hal tersebut merupakan suatu bentuk adanya unsur provokasi agar situasi politik menjadi adanya kekacauan.

Pangdam mengatakan, Tujuh Petunjuk, Instruksi Penyampaian Presiden, Panglima TNI dan KASAD, sudah disampaikan kepada seluruh unsur Atasan dan Komandan Satuan diwilayah Kodam XII/Tpr dan hal tersebut Intinya, kita jangan menganggap ENTENG disaat situasi yang ada saat ini, harus siap dengan tugas dan tanggung jawabnya. Satuan yang mendapatkan alat Dakura agar laksanakan tugas pengamanan dengan baik guna mencegah terjadinya gangguan Huru-Hara, taati peraturan, prosedur yang berlaku dan dilaksanakan dengan baik.

Pangdam meminta, agar seluruh jajaran Inteljen, Babinsa supaya betul-betul melaksanakan Deteksi Dini, lakukan sesuai dengan prosedur yang didapatkan dan lapor cepat kepada pihak berwajib jika ada permasalahan, berkoordinasi kepada satuan-satuan terkait kita, unsur Kepolisian, Kejaksaan dan Forum Inteljen yang ada di Wilayah Kodam XII/Tpr. Saat ini yang paling penting kita hadapi adalah masalah kita dan saudara kita sendiri sehingga harus melaksanakan pengamanan sesuai dengan aturan prosedur yang ada, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin.

Pangdam juga menghimbau, kepada seluruh Prajurit jaga Netralitas TNI sebagai harga mati dan jangan ada hal yang menyimpang, jaga fisik dan kesehatan prajurit dibulan Suci Ramadhan serta, Staf Kodam dan Balakdam XII/Tpr agar selalu siap membantu mengamankan Pilpres.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XII/Tpr gelar Apel Siaga Hadapi Pemilu Pilpres 2014