TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XII/Tpr Siapkan Personel Pengamanan Pilpres 2014

By 10 Jul 2014 19:41Kodam XII/Tanjungpura
Kodam-Kekuatan-a

Kubu Raya, Sesuai instruksi Panglima TNI, 13 Kodam di seluruh Indonesia termasuk Kodam XII Tanjungpura, Senin (7/7), secara serempak menggelar apel siaga dalam rangka mengecek kesiapan terakhir pasukan untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilu presiden dan wakil presiden.

Untuk pengamanan Pilpres ini, Kodam XII Tanjungpura telah mengerahkan 12 satuan atau sekitar 3000 personil, terdiri dari 12 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan 71 Satuan Setingkat Peleton (SST), baik untuk daerah Kalbar mapun daerah Kalteng.

“Seluruh prajurit di jajaran Kodam XII Tanjungpura siap untuk melaksanakan tugas pengamanan Pilpres 2014,” tandas Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI A. Ibrahim Saleh seusai memimpin apel siaga pengamanan Pilpres di Jl. Rahadi Usman Pontianak, Senin (7/7).

Ditegaskannya, untuk melaksanakan tugas tersebut TNI, khususnya TNI AD  harus tetap tunduk dan patuh terhadap berbagai ketentuan baku yang wajib di pedomani, termasuk kesiapan peralatan dan Alutsista. Hal ini disiapkan untuk memantau apabila membutuhkan bantuan, khususnya  penyelenggaraan pendorongan logistik Pemilu di tempat-tempat terpencil dan tertinggal yang sulit terjangkau transpotasi.

“Artinya, apabila nanti ada yang kurang dan memerlukan TNI, maka Kodam selalu siap membantu, dan apabila perlu kecepatan dapat memanfaatkan Heli yang ada.” “Tentu saja dalam hal ini kami jelas terus menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian dan unsur-unsur terkait lainnya, dimana sejak awal hingga sekarang tetap masih solid dan kompak, karena kekuatannya ada di sini,” tuturnya.

Kodam XII/Tpr Siapkan Personel Pengamanan Pilpres 2014