TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan di Bulan Juli 2014

By 18 Jul 2014 17:46Kodam XVII/Cenderawasih
dam17

Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburianbertindak sebagai Irup pada upacara bendera tujuh belasan bulan Juli 2014, bertempat di lapangan upacara Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis 17/7.

Dalam amanat Panglima TNI, yang dibacakan Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa TNI akan tetap konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan negara. Keberadaan prajurit harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat disekelilingnya, dengan bersungguh-sungguh memegang komitmen netralitas dalam konteks penyelenggaraan pemilu 2014 yang telah menjadi keputusan mahkamah konstitusi.

Prajurit harus tegas dan tidak boleh ragu-ragu dengan tetap melakukan aksi secara terukur, terkendali dan profesional dalam mengatasi ancaman dan gangguan. Prajurit juga tidak boleh pilih kasih, tidak boleh pandang bulu dalam mengambil tindakan terhadap siapapun yang berniat menggangu stabilitas nasional. Jaga soliditas dan jangan terpengaruh oleh provokasi-provokasi klasik, yang dimainkan oleh kelompok kepentingan tertentu dan jaga kesiapsiagaan satuan sesuai tingkatan yang telah ditetapkan.Laksanakan setiap tugas dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi dengan keimanan, semangat, ketulusan dan penuh dedikasi.  Diharapkan pelaksanaan proses pilpres 2014 hingga pelantikan presiden terpilih nanti dapat berjalan langsung dengan tertib, lancar, aman dan damai.

Turut hadir dalam upacara tersebut para Asisten, Kabalak, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS jajaran Kodam XVII/Cenderawasih se-Garnisun Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan di Bulan Juli 2014