TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1702/Jayawijaya Memberikan Bantuan Alat Pertanian Kepada Masyarakat Distrik Saminage Kab. Yahukimo

By 24 Jul 2014 16:28Kodam XVII/Cenderawasih
Dandim-09

Komandan Kodim (Dandim) 1702/JWY Letkol Inf. Yusuf Sampetoding menyerahkan bantuan alat-alat pertanian berupa sekop sebanyak 100 buah untuk masyarakat Distrik Saminage, yang diterima secara simbolis oleh Pastor Jhon Djonga (Pastor Parokhi Kristus Penebus Telnyapike Hepuba), Pius Essema (Kepala Kp. Saminage), Jakase Huby (Kepala Kp. Muke), Pilipus Huby (Kepala Kp. Puna) dan Antonia Hugi (Kepala Kp. Haleroma), Pada Sabtu 19 Juli 2014 bertempat di Kampung Hepuba Distrik Assolokobal Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutanya Dandim mengatakan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan agar kedepannya dapat memotivasi masyarakat untuk menggunakan alat pertanian ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Distrik Saminage Kab. Yahukimo. Masyarakat mau bekerja keras demi mensejahterakan keluarganya masing-masih, sehingga masyarakat setempat dapat menikmati kehidupan yang layak.

Selain Itu Pastor Jhon Djonga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim yang selama ini telah banyak membantu masyarakat kami khususnya masyarakat  di Distrik Saminage Kab. Yahukimo. Adapun tujuan dari penyerahan alat-alat pertanian tersebut adalah untuk membina warga dibidang pertanian agar mampu hidup disiplin dalam bercocok tanam, tahu tata cara mengolah tanah, yang pada akhirnya masyarakat setempat dapat memetik hasil atas jerih payah semua elemen masyarakat. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Dandim guna membantu warga masyarakat di Distrik Saminage Kab. Yahukimo untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Adapun pengharapan dari Dandim dengan adanya penyerahan bantuan alat pertanian ini bermaksud agar masyarakat mau melatih untuk bekerja keras dan hidup disiplin dalam bertani serta berusaha dalam memajukan Kab. Yahukimo ini terutama Distrik Siminage dalam bidang perekonomian dan pertanian. sehingga Distrik siminage dapat maju dan berkembang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1702/Jayawijaya Memberikan Bantuan Alat Pertanian Kepada Masyarakat Distrik Saminage Kab. Yahukimo