TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Kodiklat TNI AD pimpin upacara 17-an Bulan Juli 2014

By 17 Jul 2014 22:18Berita Satuan
DSC_0022 (1)

Bandung – Kepada segenap Prajurit TNI bahwa keberadaan para Prajurit harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di sekelilingnya, demikian salah satu amanat Panglima TNI Jendral TNI Muldoko yang di bacakan Dankodiklat TNI AD pada upacara 17-an di lapangan upacara Makodiklat TNI AD jalan Aceh no.50 bandung, kamis(17/7).

Amanat Panglima TNI pada upacara 17-an kali ini menekankan kepada para Prajurit TNI agar bersungguh-sungguh memegang komitmen netralitas, dalam konteks penyelenggaraan pemilu 2014, yang telah menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi. Demokrasi yang telah di bangun dengan susah payah dan pengorbanan harus didukung oleh stabilitas, guna dapat melanjutkan pembangunan nasional.

Lebih lanjut panglima TNI menyampaikan,TNI sama sekali tidak menginginkan adanya tindakan kelompok-kelompok tertentu, yang ingin mengganggu stabilitas nasional dan merusak struktur sosial yang telah dibangun dengan baik, khususnya terkait dengan penyelenggaraan Pilpres 2014, yang telah memasuki tahapan krusial penghitungan dan pengumuman hasil pemungutan suara. “bila gangguan stabilitas itu terjadi, TNI bertekad kuat dengan segala resiko yang terjadi akan bertindak tegas dalam menyelamatkan masyarakat, bangsa dan negara ini”. ungkap panglima dalam amanatnya.

Harapan Panglima TNI dalam pelaksanaan Pilpres ini, disamping netral dalam pemilu, para Prajurit juga harus netral, tegas dan tidak boleh ragu-ragu, dengan tetap melakukan aksi secara terukur, terkendali dan profesional dalam mengatasi ancaman dan gangguan. Artinya Prajurit TNI tidak boleh pilih kasih, tidak boleh pandang bulu dalam mengambil tindakan terhadap siapapun yang berniat mengganggu stabilitas nasional.

Selanjutnya berkaitan dengan tugas manajemen dan administrasi, Panglima TNI menyampaikan harus diselesaikan dengan baik dan benar, sesuai dengan tahun program berjalan, yang telah memasuki semester ke-2 tahun 2014. Panglima TNI menekankan kepada unsur pimpinan unit organisasi di jajaran TNI, harus sudah menyiapkan kalkulasi kemajuan dan kalkulasi kinerja, dihadapkan kepada indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagaimana yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2014. Optimalkan sumber daya yang dimiliki pada semua strata, karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit adalah penentu bagi keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI.

Demikian penekanan yang di sampaikan Panglima untuk menunjang tugas pokok kedepan.

Setelah selesai melaksanakan upacara Komandan Kodiklat TNI AD, menyerahkan secara simbolis paket bingkisan lebaran dari KASAD maupun Komandan Kodiklat TNI AD kepada perwakilan personil Militer dan PNS Makodiklat TNI AD yang di sambut gembira oleh seluruh peserta upacara. Penyerahan paket bingkisan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian pimpinan kepada bawahan dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1435 H.

DSC_0031

(pen kodiklat)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Kodiklat TNI AD pimpin upacara 17-an Bulan Juli 2014